Cerita Titi Kamal dan Christian Sugiono, Anaknya Punya Bakat Ngelawak

Titi Kamal dan Christian Sugiono
Sumber :
  • Instagram Titi Kamal

VIVA – Kurang lebih 11 tahun menikah, pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono sudah dikaruniai dua orang putra, yaitu Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono.

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Dalam satu kesempatan, keduanya menceritakan soal perkembangan anak, khususnya anak pertama, Arjuna, yang kini sudah memasuki usia sekolah dasar. Christian pun menceritakan soal kebiasaan anak, yang kerap memberi tebak-tebakan pada kedua orangtuanya.

"Anak kita yang paling gede, Juna, itu baru mulai masuk kelas 1 SD, itu udah mulai bisa tebak-tebakan. Tebak-tebakannya, kadang-kadang mungkin gak bisa diceritain," ujar pria yang akrab disapa Tian, saat konferensi pers virtual Peluncuran Varian Terbaru Oreo Wafer, Jumat 2 Oktober 2020.

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

Baca juga: Khawatir Positif COVID-19, Titi Kamal Jauhi Anak dan Suami

Titi Kamal, kemudian melanjutkan cerita Tian. Wanita 38 tahun itu mengatakan, meski candaan sang anak tergolong garing, namun bagi Titi maupun Tian, hal itu tetap terdengar lucu. 

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

"Tebak-tebakannya tuh lucu, kadang buat kita tuh garing gitu ya. Contonhya ada dinosaurus, atau negabahas bintang apa, kan dia seneng tuh nama-nama bintang, planet, nama-nama apa, dipleset-plesetin juga. Agak garing, tapi buat kita lucu," kata Titi.

Bintan film Ada Apa dengan Cinta itu pun mencontohkan salah satu tebak-tebakan yang kerap dilontarkan sang anak.

"Kaya kita waktu masih kecil kan kadang, 'ikan apa yang susah nelepon, lelepon', contohnya kaya gitu. Tapi ya lucu, maksudnya kebersamaan kaya gitu yang memang kita tunggu-tunggu sih, bisa sambil ketawa bareng, garingnya itu garingnya anak-anak bikin kita seneng," lanjut dia. 

Christian sendiri mengaku heran, dari mana sang anak belajar candaan atau tebak-tebakan seperti itu. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Tian pun berusaha 'merangkul' sang anak untuk menciptakan bonding antara keduanya.

"Dari situ kita embrace, dalam artian ketika ada tebak-tebakan nih, biasanya papanya ngasih tau yang standar lah, buah apa yang ada durinya gitu-gitu kan. Tapi, ketika anak ngasih tebakan dikasih ke kita garing, terus kita bales juga," cerita Tian.

Baca juga: Trik Christian Sugiono-Titi Kamal Agar Anak Rajin Cuci Tangan

Biasanya, jika sang anak berhasil menjawab pertanyaan, baik Tian maupun Titi akan memberikan hadiah. Tapi, sang anak harus berusaha dahulu sebelum mendapatkan hadiah tersebut, supaya permainannya semakin seru. 

"Biasanya hadiahnya kita umpetin nih di pojokan rumah, atau di dalam lemari, yang dia harus cari, jadi semakin seru. Jadi, ada permainan lagi, ujung-ujungnya sih rumahnya berantakan, semuanya dibongkar, cuma gak papa it's fun. Dan kadang dengan berantakan itu, barang yang kita cari ternyata ada di situ. Jadi ya seperti itu, momen kebersamaannya," kata Christian Sugiono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya