Profil Thomas Jefferson Byrd, Bintang Hollywood yang Tewas Ditembak

Thomas Jefferson Byrd.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Kabar duka, Aktor asal Amerika Serikat Thomas Jefferson Byrd meninggal dunia, Sabtu, 3 Oktober 2020. Ia menjadi korban penembakan yang terjadi di Atlanta, Georgia. Semasa hidupnya, pria yang lahir pada tahun 1941 di Griffin, Georgia ini cukup banyak memainkan berbagai karakter dalam film maupun teater.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Byrd merupakan seorang aktor yang beberapa kali bekerja dengan sutradara Spike Lee. Pria berusia 70 tahun itu juga sempat dinomimasikan pada ajang Tony Award untuk Aktor Unggulan Terbaik untuk penampilannya di Black Bottom Ma Rainey tahun 2003.

Berikut ini profil lengkapnya, dikutip dari IMDb, Senin, 5 Oktober 2020.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

1. Gelar

Thomas Jefferson Byrd diketahui telah memiliki beberapa gelar. Ia memperoleh gelar sarjana sains dalam pendidikan di Morris Brown College. Selain itu ia juga menerima gelar master seni rupa di bidang tari di California Institute of the Arts.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Thomas Jefferson Byrd.

2. Teater

Semasa hidupnya, Thomas Jefferson Byrd juga telah membintangi berbagai produksi panggung regional termasuk pertunjukan Spunk yang memenangkan penghargaan di San Diego Repertory Theater.

Dia juga membintangi Home oleh Samm-Art Evans, Two Trains Running, The Piano Lesson dan Ma Rainey's Black Bottom di Alliance Theater.

Selain itu juga Flyin West, Hamlet dan Miss Evers Boys di Indiana Repertory, dan dalam produksi lain Flyin West di Brooklyn Academy of Music dan di Long Wharf Theater.

3. Film

Di dunia perfilman, Byrd memang sering muncul dalam beberapa film garapan Spike Lee, seperti Clockers, Get on the Bus, Bamboozled, Red Hook Summer dan Chi-Raq.

Byrd juga membintangi beberapa film lainnya seperti di Set It Off, Ray dan Brooklyn's Finest.

4. Kematian

Thomas Jefferson Byrd ditemukan terbunuh di Atlanta, Georgia, pada 3 Oktober 2020. Panggilan darurat datang dari blok 2200 di Belvedere Avenue sekitar pukul 1.45 pagi waktu setempat. Byrd dinyatakan meninggal setelah polisi menemukan Byrd terkapar dan tak responsif dengan beberapa luka tembak di punggungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya