Pengakuan Ibunda Shandy Aulia: Nikah Muda Usia 19 Tahun dan Dibohongi

Shandy Aulia bersama ibu, suami dan anaknya
Sumber :
  • YouTube Shandy Aulia

VIVA – Baru-baru ini Shandy Aulia merayakan ulang tahun ke-63 sang ibunda, Elsye Dopong. Perayaan ulang tahun ibunda Shandy Aulia digelar secara sederhana dengan makan bersama sang suami dan anaknya yang diunggah di akun YouTube-nya.

Inspirasi Membantu Sesama

Usai menikmati makan bersama, memotong kue dan pemberian kado, Shandy Aulia berbincang dengan sang ibu terkait dengan perjalanan hidup sang ibunda. Salah satu perbincangan yang dilakukan terkait dengan pernikahan Elsye Dopong dan ayah Shandy Aulia, Kemas Yusuf Effendy.

Dijelaskan oleh Elsye, dia menikahi ayah dari Shandy Aulia pada usia 19 tahun. "Nikah 19 tahun, Papa 22, papa masih sekolah. Alasannya nikah muda, mungkin karena mama dulu pisah sama orang tua di Manado mama tinggal sama om. Ketemu papa mungkin mama 'dibohongin papa', rayuan gombalin maut," kata Elsye.

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Dari pernikahannya itu, Elsye Dopong dan  Kemas Yusuf Effendy dikaruniai lima putri, namun salah satunya kini telah meninggal. Sedangkan Shandy Aulia merupakan anak bungsu. 

Dalam sesi wawancara itu, diketahui Elsye harus bercerai dari Kemas Yusuf Effendy usai melahirkan Shandy Aulia. Dalam kesempatan itu, Elsye menegaskan tak menyesal menikah muda lalu pisah.

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

“Itu namanya enggak sportif. Enggaklah, enggak menyesal karena sudah punya anak. Menikah dan punya anak lima,” kata ibunda Shandy.

Di sisi lain, Elsye juga membagikan pandangannya tentang plus minusnya ketika dia memilih untuk menikah muda. Dia menyebut salah satu poin negatif menikah muda adalah terkait dengan kesiapan mental.

"Negatifnya belum siap mental sekolah enggak keterusan, bikin kecewa orang tua karena harapannya lulus sekolah dulu. Positifnya ini kata orang ya, punya anak lima ibunya masih sehat muda," kata ibunda Shandy Aulia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya