Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia karena Kanker

Eddie Van Halen.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Gitaris legendaris sekaligus co-founder Van Halen, Eddie Van Halen meninggal dunia setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker.

Selamat! Gitaris Boomerang John Paul Ivan Resmi Menikah

Ia meninggal dunia di Rumah Sakit St. John, Santa Monica, Selasa, 6 Oktober 2020 waktu setempat. Saat meninggal, sang istri, Janie berada di sampingnya. Begitu juga dengan anaknya, Wolfgang, mantan istrinya, Valerie Bertinelli dan adiknya yang juga merupakan drummer, Alex.

Baca Juga: Profil Thomas Jefferson Byrd, Bintang Hollywood yang Tewas Ditembak

Profil Dennis Talakua, Kekasih Marion Jola yang Usianya Terpaut 15 Tahun

72 jam sebelum tutup usia, kondisi Eddie sangat drop. Para dokternya menemukan bahwa kanker paru-parunya telah menyebar hingga ke otak dan organ tubuh lainnya.

Sebagai informasi, Eddie Van Halen telah berjuang melawan penyakit kanker selama lebih dari satu dekade.

Andre Taulany dan Stinky Disomasi, Dilarang Nyanyi Lagu Mungkinkah

Dilansir dari laman TMZ, Rabu, 7 Oktober 2020, selama setahuin terakhir, Eddie dikabarkan keluar masuk rumah sakit, termasuk pada November 2019 lalu karena masalah usus dan belum lama ini ia melakukan kemoterapi.

Tahun 2019 lalu, Eddie juga sempat dilaporkan sering bolak-balik Amerika Serikat dan Jerman selama lima tahun, untuk melakukan perawatan radiasi.

Meskipun Eddie Van Halen dikenal sebagai perokok berat selama bertahun-tahun lamanya, ia yakin kalau ia mengidap kanker tenggorokan karena pick gitar yang terbuat dari bahan metal, yang sering ia taruh di mulutnya sejak lebih dari 20 tahun yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya