5 Seleb Hollywood Dikecam karena Hina Islam

Kanye West.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Baru-baru ini penyanyi Rihanna dikecam umat muslim. Sebabnya, Rihanna diketahui memakai lagu yang mengandung narasi dari hadis Islam pada pertunjukan fashion show Savage X Fenty di New York pada Jumat pekan lalu.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Lagu yang dimaksud tersebut adalah Doom yang diproduseri oleh London Coucou Chloe. Selama pertunjukan Fenty, terdengar lagu Doom yang mengiringi para model yang mengenakan bikini berjalan di atas panggung. Lagu tersebut menyuguhkan audio remix dari narasi hadis tentang tanda-tanda hari penghakiman.

Baca juga: Bikin Marah Umat Muslim, Rihanna Minta Maaf

Sempat Dibaptis, Anwar Hadid Pamer Lagi Umrah saat Ramadhan

Namun, bukan hanya Rihana saja, sejumlah selebritas Hollywood berikut ini juga diketahui juga pernah dikecam umat muslim lantaran diduga menghina umat muslim.

Kanye West

Ngeri, Rapper Israel Buat Lagu dengan Seruan Bunuh Bella Hadid

Kanye West.

Kanye West dituduh telah menghina dan melecehkan agama Islam karena menamakan dua produk sepatunya dengan nama Yeezy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel pada Agustus lalu. 

Dalam Islam, Israfil merupakan malaikat yang meniup terompet sangkakala hari kiamat. Sedangkan Asriel (Izrail) merupakan malaikat pencabut nyawa.

Bahkan, sebuah petisi telah dibuat untuk meminta para petinggi Adidas untuk mengubah nama sepatu itu.

"Hingga pemberitahuan selanjutnya, kami meminta semua Muslim untuk memboikot produk Adidas, mengentikan penjualan produk-produk Adidas oleh toko retail pihak ketiga yang dimiliki umat Muslim sampai Adidas menghentikan produksi komoditas ini," demikian tertulis dalam petisi tersebut.

Baca juga: Kanye West Mau Bikin TikTok Versi Kristen, Namanya Jesus Tok

Bella Hadid

Bella Hadid

Model Victoria's Secret ini juga pernah menuai kecaman umat muslim saat mengunggah Instastory saat dirinya berada di bandara Uni Emirates Arab pada 2019 lalu. Foto yang diunggah Bella Hadid dalam Instastorynya itu menampilkan foto kakinya yang menghadap ke tiga pesawat Saudi dan UEA.

Unggahannya itu pun dianggap telah mengejek Uni Emirates Arab hingga agama Islam. Bahkan, ada warganet yang menyarankan Bella Hadid untuk dilarang memasuki Uni Emirates Arab.

Atas kecaman itu, Bella Hadid meminta maaf melalui media sosialnya.

"Aku tidak pernah dan tidak akan pernah menjadi orang yang merendahkan UAE... Aku hanya menyebarkan cinta, dan keindahan sejati mereka, seperti caraku diajarkan oleh Teta dan ayahku," tulis Bella.

Khloe Kardashian

Khloe Kardashian.

Khloe Kardashian juga sempat menuai kritik umat muslim lantaran penggunaan cadar atau niqab pada tahun 2015 lalu. Khole mengunggah foto menggunakan niqab hitam dengan menuliskan caption "Habibi Love" di akun Instagramnya.

Sontak, potret dirinya mengenakan cadar dikritik warganet. Mereka menganggap tindakan Khloe Kardashian yang dianggap tidak pantas memakai cadar sekaligus menghina budaya Islam.

Amber Heard

Amber Heard

Amber Heard pada Agustus lalu juga menuai kritik saat mengunjungi sebuah masjid di Instanbul, Turki. Mantan istri Johnny Depp itu tampak mengenakan midi dress berwarna krem tanpa lengan dan kemeja linen sebagai luaran. Untuk menghormati umat Muslim, Amber tidak lupa mengenakan kerudung berwarna fuschia.

Meski cukup tertutup, namun warganet mempermasalahkan pakaian yang dikenakan Amber Heard. Terutama, atasan yang ia kenakan karena mengekspos bagian dada. Rupanya, dress yang ia kenakan, membuat puting payudaranya terlihat, karena tidak mengenakan bra.

Dianggap memakai pakaian yang tidak sopan saat mengunjungi masjid, warganet berbondong-bondong mengecamnya.

Rihana

Rihanna.

Penyanyi Rihana menuai kritik oleh sejumlah masyarakat muslim terkait dengan penampilannya pada pertunjukan fashion show Savage X Fenty di New York pada Jumat pekan lalu. Selama pertunjukan Fenty, terdengar lagu Doom yang mengiringi para model yang mengenakan bikini berjalan di atas panggung.

Lagu yang diproduseri oleh London Coucou Chloe tersebut menyuguhkan audio remix dari narasi hadits tentang tanda-tanda hari penghakiman.

Baca juga: Deretan Kontroversi Rihanna yang Bikin Geram Umat Muslim

Tidak hanya itu saja, pada tahun 2013 lalu, Rihana mengunjungi Masjid Grand Sheikh Zayed, Abu Dhabi, dan menuai komentar negatif. Meski tampil dengan pakaian dan hijab tertutup berwarna hitam, penyanyi lagu Diamond itu tuai kontroversi karena dianggap tidak memenuhi syarat dan aturan yang ditetapkan manajemen terkait kesucian masjid seperti berpose secara tidak layak atau duduk dengan posisi kurang sopan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya