5 Fakta Pinka Hapsari, Putri Semata Wayang Puan Maharani

Pinka Hapsari, putri Puan Maharani.
Sumber :
  • Instagram/pinkahaprani

VIVA – Nama ketua DPR-RI, Puan Maharani tengah menjadi sorotan publik usai insiden mematikan mikrofon seorang anggota dewan dalam rapat pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Senin, 5 Oktober 2020. Usai kejadian tersebut, kehidupan Puan Maharani juga ikut tersorot termasuk sang putri, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau akrab disapa Pinka Hapsari.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Publik pun penasaran dengan sosok dari Pinka Hapsari hingga banyak yang mengulik akun media sosialnya. Lalu, seperti apakah sosok Pinka Hapsari? Berikut ini sejumlah fakta tentang putri Puan Maharani yang dikutip dari berbagai sumber.

Baca juga: Kocak, Gaya Nikita Mirzani Sindir Puan Maharani

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Menempuh pendidikan di London

Pinka Hapsari diketahui tengah menempuh pendidikan di SOAS University of London dengan mengambil jurusan International Relations and Affairs usai menyelesaikan pendidikan di Universitas Indonesia jurusan komunikasi pada tahun 2017. Tidak hanya itu, anak semata wayang dari Puan Maharani ini juga diketahui sempat mengambil training di  Le Cordon Bleu Tokyo pada tahun 2019. Semasa SMP, Pinka Hapsari pernah aktif mengikuti cheerleaders di sekolanya.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Sempat magang di majalah fashion

Pinka Hapsari diketahui pernah magang di sebuah majalah fashion, Harper Bazzar selama dua bulan di tahun 2016. Pinka Hapsari diketahui memiliki ketertarikan dengan dunia fashion. Ia bahkan memiliki fashion blog bernama Fashion Upwards yang dibuatnya pada tahun 2016. Blog tersebut diisi dengan berbagai konten seputar tips dan trik soal fashion

Kuasai sejumlah bahasa

Putri Puan Maharani ini juga menguasai sejumlah bahasa asing selain bahasa Indonesia. Pinka Hapsari diketahui mahir berbahasa Inggris dan Korea. 

Seorang CEO

Pinka Hapsari diketahui menjabat sebagai seorang CEO. Putri Puan ini diketahui menjadi CEO dari fashion blog yang dimilikinya sejak tahun 2016. Selain itu, Pinka juga merupakan CEO dari Tirtayasa Art Foundation sejak 2017 hingga saat ini. Tirtayasa Art Foundation merupakan galeri seni pribadi yang berfokus pada seni rupa seperti patung dan lukisan.

Baca juga: Serang Puan Maharani, Nikita Mirzani 'Dipaksa' Minta Maaf

Aktif sebagai relawan

Pinka Hapsari diketahui aktif dalam sejumlah kegiatan sosial. Beberapa kegiatan yang diikutinya antara lain, anggota dari Buku Berjalan (Binus School Simprug) pada tahun 2015-2016. Organisasi ini merupakan organosasi yang membantu anak-anak kurang mampu dalam pendidikan dan kreativitas.

Selain itu, pada tahun 2018, Pinka Hapsari diketahui ikut menjadi volunteer dalam Asian Games, sebagai Protocol Assistant Volunteer to IOC President Thomas Bach dan NOC Assistant Volunteer to Brunei Darussalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya