Curhat Nunung, Sulitnya Cari Rumah Sakit Saat Terpapar Corona

Komedian Nunung
Sumber :
  • Instagram/triretnoprayudati_nunung

VIVA – Komedian Nunung, beberapa waktu yang lalu dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Setelah menjalani perawatan, Nunung saat ini sudah sembuh dan dinyatakan negatif COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Setelah sembuh, Nunung akhirnya blak-blakan mengenai awal mula dirinya dinyatakan positif COVID-19. Nunung menjelaskan hal tersebut dalam sebuah konten YouTube yang diunggah ke channel YouTube SULE Channel.

Dalam konten YouTube tersebut, Nunung tampak berbincang dengan Sule. Nunung menjelaskan bahwa dirinya tidak merasakan gejala seperti demam dan batuk.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Nunung akhirnya melakukan swab tes karena ia tiba-tiba tidak bisa mencium aroma apapun. Nunung melakukan swab tes dan hasilnya adalah positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Baca juga: Sembuh COVID-19, Nunung Ungkap Pentingnya Protokol Kesehatan

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Nunung mengaku bahwa dirinya susah mencari rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Akhirnya tetap harus masuk rumah sakit. Nyari rumah sakit seluruh Jakarta itu sudah nolak semua Le, nolak semua. Akhirnya aku dibantu sama salah satu ada perawat yang baik kenal sama aku, kebetulan nanganin keluarga aku kan biasanya. Di Pasar Minggu lah, di rumah sakit negeri di sana,” kata Nunung dikutip VIVA, Jumat 9 Oktober 2020.

“Dan itu aku di UGD berapa hari nunggu dapat kamar. Memang di rumah sakit Pasar Minggu khusus COVID-19, gak terima pasien lain, selain COVID-19,” kata Nunung menambahkan.

Selain tidak bisa mencium aroma, Nunung juga merasa bahwa tulang-tulangnya terasa ngilu, hingga akhirnya dinyatakan positif COVID-19. Nunung menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit.

“Memang cuma tulang-tulang ngilu gitu, cuma itu yang aku rasakan. Jadi kalau yang katanya corona itu kan sesak, terus demam, terus batuk, pilek, terus apa, itu gak ada semua yang ada di aku. Sampai aku di rumah sakit 10 hari itu gak ngerasain apa-apa, sama sekali gak ngerasain apa-apa. Cuma disuntikin vitamin terus, sudah gitu saja setiap hari,” ujar Nunung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya