Bintangi 14 Film dan 50 Iklan, Sana Khan Pilih Pensiun Demi Islam

Sana Khan.
Sumber :
  • Instagram/sanakhaan21

VIVA – Aktris Bollywood, Sana Khan menghebohkan publik setelah ia menyampaikan keinginannya untuk berhenti dari industri hiburan. Ia memilih untuk berhijrah dan meneruskan hidupnya untuk melayani umat manusia sesuai dan menjalani perintah Allah SWT. 

Putuskan Hijrah, Jenita Janet: Banyak yang Harus Aku Korbankan

Sana Khan sendiri merupakan perempuan kelahiran Mumbai, India. Dia lahir pada 21 Agustus 1988 dan saat ini berusia 32 tahun. Sana Khan memulai debutnya di industri hiburan pada tahun 2005. 

Baca juga: Hijrah, Aktris Bollywood Sana Khan Mundur dari Dunia Hiburan

9 Artis Dunia yang Jalani Ibadah Puasa, Ada DJ Khaled hingga Halima Aden

Ia memulai kariernya lewat film Yehi Hai High Society sejak saat itu karirnya terus melonjak. Sana Khan mulai dikenal publik sejak menjadi pemeran utama dalam film Silambattam

Sana Khan mendapatkan cukup banyak pujian dalam perannya sebagai gadis desa Brahmana yang banyak bicara dan tomboy bernama Jaanu dalam film Silambattam

Hijrah Aming Teladani Sikap Rasul, Netizen: Semoga Dapet Jodoh Solehah

Kariernya di industri film terus menanjak beberapa judul film yang telah ia bintangi di antaranya, Kalyanram Kathi, Gaganam, Kool...Sakkath Hot Maga, Aayiram Vilakku, Mr. Nookayya, Climax, Toilet: Ek Prem Katha, dan yang terakhir Tom, Dick and Harry 2.

Sana Khan juga dikenal sebagai artis yang bisa menguasai cukup banyak bahasa terutama dalam film. Tercatat ia telah muncul dalam film berbahasa Hindi, Malayalam, Tamil, Kannada dan Telugu. 

Selain film, Sana Khan juga sudah membintangi cukup banyak iklan termasuk iklan kosmetik yang disutradarai oleh Shirish Kunder pada Juli 2007. Ia juga menjadi bintang iklan untuk merek deodoran, Secret Temptation dan untuk Yatra.com. Dia juga telah membintangi iklan untuk konsol video game Xbox 360.

Dia telah berakting dalam 14 film dalam 5 bahasa dan telah muncul di lebih dari 50 film iklan. Sana Khan juga merupakan seorang kontestan di reality show Bigg Boss pada tahun 2012 dan menjadi finalis.

Baca juga: Salman Khan Batal Nikah 5 Hari Sebelum Hari H, Gara-gara Gak Mood

Selama kariernya di industri hiburan Bollywood, Sana Khan telah cukup banyak masuk dalam berbagai nominasi di antaranya pada tahun 2015, lewat film Jai Ho, ia masuk dalam nominasi Stardust Awards sebagai Breakthrough Performance dan pada tahun 2017 dalam film Wajah Tum Ho dalam Entertainment Awards sebagai Most Entertaining Actor in a Thriller Film.

Ia mendapatkan penghargaan lewat film Silambattam pada tahun 2008 dalam ajang International Tamil Film Awards sebagai ITFA Best New Actress Award.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya