Bongkar Masa Lalu Nella Kharisma, Siapa Eny Sagita?

Penyanyi dangdut Eny Sagita.
Sumber :
  • Instagram/eny_sagitathementhul

VIVA – Pedangdut Eny Sagita menjadi perbincangan publik setelah ia membongkar masa lalu dari Nella Kharisma. Eny menyebutkan jika banyak kabar yang salah tentang istri Dory Harsa itu. Bahkan, Eny juga mengatakan band pengiring Nella Kharisma merupakan hasil merebut saat ia sedang terpuruk.

Ramai Dikabarkan Dekat, Happy Asmara Ungkap Sosok Gilga Sahid

Eny pun mengatakan akan membongkar semuanya dalam sebuah video di kanal YouTube miliknya. Berseteru dengan Nella Kharisma, siapa sebenarnya Eny Sagita?

Baca juga: Eny Sagita Bongkar Aib Nella Kharisma, Khianati Teman yang Terpuruk

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

Eny Sagita memiliki nama asli Eni Setyaningsih. Ia lahir di Nganjuk, 14 Desember 1984 dan merupakan penyanyi dangdut yang mempopulerkan jargon Assololley dan lagu Ngamen 5.

Lewat lagu Ngamen 5 itu, Eny sempat masuk dalam nominasi Lagu Dangdut Bahasa Daerah Terpopuler dalam ajang Indonesian Dangdut Awards pada tahun 2014.

Potret Penyanyi Cantik Novi Rizki Tunggangi Jet Ski Seorang Diri Tuai Sorotan, Warganet: Keren!

Eny memulai kariernya dari panggung ke panggung. Ia memiliki penggemar dari berbagai daerah yang dinamakan Bolone Eny Sagita yang dulu disebut Eny Sagita Lover's.

Selain berkarier di dunia musik dangdut, Eny juga memiliki sebuah label rekaman sendiri yang bernama Eny's Production. Perusahaan itu didirikan oleh Eny pada 14 Desember 2013 lalu. 

Melalui label rekaman itu, Eny telah menaungi tiga grup orkes melayu di bawah kepemimpinannya. Grup orkes melayu pertama yang dibuat Eny adalah Sagita pada 16 Oktober 2009. Sagita memiliki ciri khas yang cukup kuat dan berbeda dari dangdut koplo kebanyakan. 

Nama Sagita pun telah dianggap sejajar dengan orkes melayu lainnya seperti New Pallapa, Monata hingga SERA.

Baca juga: Kontroversi Nella Kharisma, Menikah dengan Dory hingga Isu Selingkuh

Selanjutnya, New Scorpio, grup musik ini beraliran jaranan dangdut dengan memiliki sentuhan musik reggae. Terakhir ada Menthul Music, grup musik ini juga mengusung aliran jaranan dangdut. Memulai berkarya pada tahun 2017 grup ini telah merilis album bertajuk Sawangen.

Sayangnya, nama Eny sempat tercoreng saat ia dilaporkan oleh pencipta lagu Oplosan, Nur Bayan. Nur menganggap Eny telah menyanyikan lagu Oplosan tanpa seizinnya. Akhirnya, setelah proses cukup panjang keduanya sepakat untuk berdamai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya