Dikabarkan Bangkrut, Ini Utang yang Menjerat Stephen Chow

Stephen Chow
Sumber :
  • todayonline

VIVA – Kabar kurang mengenakkan datang dari dunia hiburan Hong Kong. Aktor Stephen Chow dikabarkan bangkrut dan terlilit utang oleh mantan pacarnya yang juga seorang konstruksi Yu Manfung, Alice Yu Man Fung. 

Sinopsis Fight Back to School III, Film Komedi Stephen Chow

Lalu seberapa banyak lilitan utang yang menjerat Stephen Chow? Stephen Chow pertama kali terlibat utang dengan sang mantan kekasih Yu Man Fung sebesar 270 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp513 miliar.

Lilitan hutang itu bermula pada 2012, dimana Man Fung menggugat Stephen Chow sebesar 80 juta dolar Hong Kong yang diklaim sebagai komisi atas penjualan rumah mewah di The Peak, Hong Kong. Yang mana Man Fung seharusnya mendapatkan komisi sebesar 10 persen, namun Man Fung hanya mendapat 10 juta dolar Hong Kong. 

Stephen Chow Menangi Pengadilan Hingga Karakter Anak Arya Saloka

Baca juga: Eny Sagita Bongkar Aib Nella Kharisma, Khianati Teman yang Terpuruk

Stephen Chow juga dikabarkan terlilit utang pada investor. Pada 2016 lalu, dirinya menandatangani kontrak dengan sejumlah investor dengan nilai investasi sebesar 1,33 miliar dolar Hong Kong. Stephen Chow menjamim para investor mendapat keuntungan sebesar 1,04 miliar dolar Hong Kong setelah 4 tahun perjanjian invesatasi itu. 

Menang di Pengadilan, Stephen Chow Gak Perlu Bayar Rp127 M ke Mantan

Selama ttiga tahun pertama, perusahaan mencatat keuntungan total sebesar 670  juta dolar Hong Kong.  Namun di tahun keempat, investor hanya menerima 160 juta dolar Hong Kong. Hal itu terjadi karena pandemi COVID-19 yang telah menjungkirbalikkan industri film global. 

Karena hal itu lah, para investor mengejar Stephem Chow untuk menagih sejumlah kekurangan provit yang harus diterima para investor sesuai dengan perjanjian diantara mereka.


Selain terlilit hutang, Stephen Chow juga harus menghadapi tuntutan pada bulan depan. Tuntutan tersebut merupakan tuntutan yang telah diajukan oleh mantan kekasihnya pada tahun 2012 lalu. Yang mana Chow diklaim berhutang komisi untuk penjualan rumah mewah mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya