Alasan Nikita Willy Pilih Tema Adat Minang Saat Akad Nikah

Akad nikah Nikita Willy-Indra Priawan Djokosoetono
Sumber :
  • instagram.com/thebridestory/

VIVA – Nikita Willy dan Indra Priawan telah melangsungkan akad nikah di kediaman Niki beberapa waktu lalu. Acara yang digelar secara khidmat itu menggunakan pakaian dan konsep adat Minang

Mainkan Akad Nikah Buat Konten, Marshanda Dihujat Netizen: Acara Sakral Buat Mainan Kacau!

Usai akad Niki pun menjelaskan alasannya menggunakan adat Minang pada acara akad nikah. Ia mengatakan jika awalnya akad nikah seharusnya menggunakan adat Lampung sedangkan resepsi baru menggunakan adat Minang. 

"Sebenarnya kalau plan awal akad nikah menggunakan prosesi adat Lampung dan resepsi adat Minang. Cuma karena kita sudah keburu membuat baju Lampung yang sangat-sangat mewah dan gaun sangat panjang, kayaknya sayang untuk dipakai di rumah," jelas Nikita dikutip VIVA dari konfrensi pers virtual di kanal YouTube bridestory, Jumat 16 Oktober 2020.

Bermasalah dengan Suami Nikita Willy dan Keluarganya, Mintarsih Bawa Bukti Baru

Untuk itu Niki akhirnya menggunakan adat Minang pada acara akad nikah. Hal itu juga sekaligus melanjutkan acara malam Bainai yang diketahui juga merupakan adat dari Minang.

Baca juga: Pesona Nikita Willy Kenakan Suntiang Minang dan Kebaya Merah

Ternyata, Ini Penyebab Anak Demam Saat Tumbuh Gigi

"Jadi kita memilih untuk memakai adat Minang. Karena sekaligus kemarin kan abis rangkaian malam Bainai jadi lanjut dengan akad nikah juga menggunakan adat Minang," ucapnya. 

Sementara, untuk pakaian sendiri Niki memang telah mengkonsepkan sejak lama. Ia menginginkan acara pernikahan menggunakan pakaian dengan warna merah maroon. 

"Aku punya wedding dream dari dulu pengin banget pakai sunting dan pakai baju warna merah maroon. Jadi kayak, aku bilang ke wedding stylishnya kalau aku pengin ini-ini, akhirnya dia mewujudkannya seperti ini," ucap Niki. 

Pada acara akad nikah itu memang Niki terlihat cantik dan menawan dengan riasan wajah dan balutan baju adat Minang merah maroon rancangan Myrna Myura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya