Billie Eilish Mulai Diganggu Soal Bentuk Tubuh, Para Selebriti Membela

Billie Eilish.
Sumber :
  • instagram Billie Eilish

VIVA – Aktris Kat Dennings membelas Billie Eilish dari risak warganet. Billie dirisak setelah fotonya mengenakan tank top dan celana pendek. Warganet meninggalkan komentar yang kurang enak dibaca kepada Billie Eilish. 

Kasus Bullying SMA Binus BSD, Anak Vincent dan Pelaku Lainnya Dikenakan Wajib Lapor

"Siapapun yang bereaksi kepada @billieellish memiliki tubuh normal harus memperhatikan diri sendiri. Sebagai seseorang yang terlihat persis seperti itu pada usianya, akan sangat bagus untuk tidak bicara soal omong kosong. Dia cantik dan normal, selamat tinggal," tulis Kat di akun twitter @OfficialKat.

Bukan hanya Kat, aktris Liz Jenkins juga memberi dukungan. ia menyambar kicauan aktris bintal serial komedi 2 Broke Girls tersebut.

Perilaku Orang Tua Berdampak Anak Melakukan Bullying di Sekolah, Begini Kata Psikolog

Baca juga: Pakai Gombroh Dicibir, Billie Eilish Lucuti Bajunya Lawan Body Shaming

"Ini dia! Saya ingin melangkah lebiuh jauh dan mengatakan kepada setiap orang yang mengomentari bagaimana orang lain berlihat untuk berkaca. Bagaimana perasaanmu tentang melihat bentuk tubuh seseorang adalah masalah orang itu sendiri," kata Liz.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Ciri-ciri Anak Jadi Korban Bullying

Dennings kembali menjawab. Ia sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Liz terkait bentuk tubuh seseorang.

"100000% orang hanya perlu berhenti membicarakannya," kata Kat Dennings.

Billie Eilish biasamua tampil dengan pakaian yang longgar. Namun pada Selasa lalu, Daily Mail mengeluarkan foto Billie Eilish dengan tank top ketat dan celana pendek. Komentar mulai bertebaran, bahkan ada yang menyebut, penyanyi berusia 18 tahun seperti Ibu berusia 30 tahun yang selalu meminum wine.

Pada Selasa malam, Eilish juga menanggapi tentang komentar tentang tubuhnya. Ia membagikan video pendek YouTuber Chizi Duru di Instagram story-nya di mana Duru mengedukasi semua orang "untuk mulai menormalkan tubuh asli."

"Tidak semua orang punya wagon  di belakang mereka, oke? Nyali itu normal. Itu normal. Payudara melorot - terutama setelah menyusui. Instagram tidak nyata," kata Duru.

Kembali pada bulan April saat wawancara dengan Dazed, Eilish mengatakan bahwa pakaian longgar merek dagangnya bukanlah keputusanuntuk menantang konvensi industri tetapi lebih merupakan hasil dari ketidakamanan fisiknya.

"Satu-satunya alasan saya melakukannya adalah karena saya membenci tubuh saya. Ada titik tahun lalu di mana saya telanjang dan saya tidak mengenali tubuh saya karena saya sudah lama tidak melihatnya. Saya kadang-kadang akan melihatnya dan berkata, 'Tubuh siapa Apakah itu?'," kata Eilish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya