Sunan Kalijaga Bahas Hafiz Quran, Sindir Taqy Malik?

Pengacara Sunan Kalijaga.
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy

VIVA – Pengacara Sunan Kalijaga tiba-tiba saja membahas mengenai penghapal Al Quran yang tidak memiliki akhlak yang baik. Hal itu pun membuatnya kembali menjadi perbincangan publik di dunia maya.

Terpopuler: Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya sampai Instagram Putrinya Diserang Netizen

Sunan awalnya mengunggah sebuah tulisan dengan latar belakang berwarna hitam. Ia meminta orang tersebut tidak lagi membawa nama keluarganya lagi.

Baca Juga: Taqy Malik Gantikan Posisi Mantan Mertuanya?

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

"Yang penting jangan bawa nama keluarga gue lagi!" tulis Sunan di Instagram story miliknya, Senin, 19 Oktober 2020.

Kemudian Sunan terlihat mengunggah sebuah foto bersama dengan putranya, Sean Sunan. Dalam foto itu, terlihat Sean sedang membaca Al Quran. Kemudian, Sunan kembali mengunggah tulisan dengan latar belakang hitam.

Salmafina Rayakan Lulus Sekolah Alkitab, Sunan Kalijaga: Anak Ayah Akan Kembali Sholehah

Sunan Kalijaga mengingatkan anaknya untuk menjadi laki-laki pemberani yang tidak lari dari masalah dan tanggung jawab. Kemudian Sunan menyindir penghapal Al Quran yang tidak bisa mengamalkan dengan akhlak yang baik.

"Jadilah laki-laki pemberani @seansunan jangan cemen lari dari permasalahan dan tanggung jawab! Percuma hafal Al-Quran kalau kamu tidak amalkan dengan akhlak yang baik," tulis Sunan.

Tidak sampai situ saja, Sunan kembali membuat tulisan yang sama. Ia meminta anaknya untuk tidak menyalahgunakan ilmu agama yang dimilikinya.

"Nak Al-Quran itu jangan hanya dihafalkan saja, tapi wajib diamalkan jangan km bawa-bawa hafalan kamu itu untuk sok hebat dimata manusia.. ingat nak akhlak itu no1," tulisnya.

Instagram story Sunan Kalijaga itu pun diunggah ulang oleh banyak akun gosip. Banyak warganet yang menduga jika Sunan sedang menyindir Taqy Malik yang diketahui merupakan seorang hafiz Quran.

"Dia kenapasi? kok kesannya malah dia yg kaga ikhlas dah ya wkwkwkkwkwkw," kata warganet.

"Kayaknya nyindir yg baru akad nikah ya??" tulis warganet.

Sementara, warganet lainnya meminta agar Sunan bisa ikhlas untuk melihat mantan suami dari anaknya itu telah menikah dengan Sherel Thalib dan mendoakan agar Salmafina Sunan bisa segera menikah.

"Iklas ya pa, doakan taqy malik & serel thalib jodoh dunia akhirat," ucap warganet.

"Semoga salma cpt nikah yah biar adem hati bapak nya," tulis yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya