Cara Fadlan Muhammad dan Shinta Bachir Jaga Keluarga dari COVID-19

Fadlan Muhammad.
Sumber :
  • Instagram @fadlanmuhammad

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19 membuat masyarakat dunia termasuk Indonesia harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah negara masing-masing. Di Indonesia, pemerintah telah menetapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Para bintang serial ANTV, Bawang Putih Berkulit Merah, yakni Fadlan Muhammad dan Shinta Bachir ternyata memiliki beberapa cara tambahan selain 3M untuk menjaga keluarga mereka dari COVID-19.

Baca Juga: Cerita Seru Para Pemain Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Fadlan, pemeran Adhiguna mengaku selain mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah ia membiasakan diri untuk selalu membersihkan diri saat tiba di rumah sebelum bertemu dengan anak-anaknya.

"Kita nurutin prosedur yang pemerintah tetapkan, cuci tangan dan kalau sampai rumah kita mandi. Semalam apa pun, kita mandi, bersih. Jadi ketemu keluarga kita bersih," ucap Fadlan Muhammad saat Instagram Live bersama @antv_official, Selasa, 20 Oktober 2020.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sementara, Shinta Bachir, pemeran Vina dalam serial itu mengaku beberapa bulan belakangan ini ia tidak pernah tidur bareng dengan sang anak. Ia memilih untuk bertemu sang buah hati saat pagi hari.

"Selamat beberapa bulan ini saya enggak pernah tidur sama anak. Jadi ketemunya pagi-pagi aja pas sekolah online," kata Shinta Bachir.

Terlepas dari hal itu, ternyata Fadlan Muhamad dan Shinta merasakan jika keluarganya sudah mulai merindukan sosok mereka yang berada di rumah. Memang keduanya sedang disibukkan dengan proses syuting serial Bawang Putih Berkulit Merah yang cukup padat.

"Pernah anak saya sampai nanya, ‘Bunda kapan sih libur?’ Tapi dikasih pengertian, ngerti sih," kata Shinta Bachir.

Saat ini jumlah kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Untuk itu, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Jauhi Kerumunan serta  Mencuci Tangan Pakai Sabun.

#pakaimasker
#jagajarak
#cucitangan
#satgascovid19
#ingatpesanibu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya