Chris Pratt Jadi Aktor Terburuk, Gara-gara Isu Dukung Donald Trump

Chris Pratt di Avengers: Infinity War.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Beberapa hari belakangan, aktor Chris Pratt menjadi sorotan di Amerika Serikat. Ia dinilai merupakan aktor dengan nama depan Chris terburuk di Hollywood.

Serial HBO Terbaru The Sympathizer, Mata-mata Keturunan Prancis-Vietnam di Tengah Medan Perang

Semuanya diawali oleh unggahan Twitter seorang sutradara Hollywood, Amy Berg. Dia iseng mengunggah empat foto aktor dengan nama depan Chris dan meminta pengikutnya memilih.

Baca Juga: Chris Pratt dan Katherine Schwarznegger Sambut Kelahiran Anak Pertama

Gagal, Robert Downey Jr Dipastikan Tidak Jadi Kembali ke MCU Sebagai Iron Man

"Salah satu harus pergi," tulisnya, dikutip dari laman Ace Showbiz, Jumat, 23 Oktober 2020.

Ternyata sebagian besar warganet memilih Chris Pratt sebagai yang terburuk di antara aktor bernama Chris lainnya, yakni Chris Evans, Chris Hemsworth dan Chris Pine.

Robert Downey Jr Dikabarkan Akan Kembali ke MCU Sebagai Iron Man

Alasannya karena banyak warganet yang menduga bahwa Pratt merupakan pendukung Donald Trump. Asumsi itu muncul setelah Pratt tak ikut serta pemeran Avengers lain menghadiri penggalangan dana untuk calon presiden AS dari Partai Demokrat, yakni Joe Biden.

Tak hanya itu, bahkan Chris Pratt dituduh sebagai anti LGBT karena ia menjadi anggota gereja konservatif Hilsong Church, yang dikenal sebagai gereja anti LGBT.

Tak berhenti sampai di situ, bintang Guardian of the Galaxy itu juga dituduh suka menyakiti hewan dengan sengaja.

Meski Pratt sendiri tak berkomentar apa pun terkait hal ini, namun tuduhan-tuduhan itu  dibantah oleh para aktor lain. Para lawan main Pratt di Avengers ramai-ramai membelanya. Begitu pula dengan sang istri, Katherine Schwarzenegger.

"Inikah yang benar-benar kita butuhkan? Ada banyak hal yang terjadi di dunia ini dan orang berjuang untuk banyak hal. Menjadi orang jahat sangat ketinggalan zaman. Ada banyak ruang untuk mencintai semua aktor ini. Cinta lah yang kita butuhkan, bukan kejahatan dan bullying. Ayo kita coba melakukannya," ucap Katherine Schwarzenegger di media sosialnya.

Sementara Robert Downey, Jr. juga tak ketinggalan membela sang sahabat,

"Dunia ini benar-benar... Orang-orang 'tak berdosa' menyerang saudaraku, Chris Pratt. Seorang umat Kristiani yang hidup dengan prinspi, selalu melakukan hal-hal positif dan rasa syukur. Dan dia baru saja menikah dengan wanita dengan keluarga yang memberi ruang untuk wacana sipil dan (hanya fakta sederhana) memperjuangkan layanan sebagai nilai tertinggi," ucapnya.

"Jika Anda mempermasalahkan Chris, saya punya ide baru. Hapus akun media sosial Anda, duduk dengan kekurangan karakter Anda sendiri, perbaiki, lalu rayakan kemanusiaan Anda… @prattprattpratt I #gotyerbackback," tambahnya.

Begitu juga dengan pemeran Hulk, Mark Ruffalo. Ia mengatakan bahwa Pratt adalah pria yang baik.

"Kalian semua, @prattprattpratt adalah pria yang baik. Aku mengenalnya secara personal, dan alih-alih melontarkan fitnah, lihatlah bagaimana dia menjalani hidupnya. Dia tidak terlalu berpolitik sebagai aturan. Ini adalah gangguan," ucapnya.

Hingga kini, semakin banyak artis dan para sineas yang turut membela Chris Pratt. Mereka adalah Russo bersaudara yang menjadi sutradara Avengers, pemeran Thanos, Josh Brolin, bintang MCU Frank Grillo dan sutradara Guardian of the Galaxy, James Gunn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya