4 Musisi Luar Negeri Pernah Kesandung Isu Plagiat

Miley Cyrus
Sumber :
  • Instagram @mileycyrus

VIVA – Media sosial tengah dihebohkan dengan berita mengenai video klip Via Vallen yang dianggap telah menjiplak konsep video klip lagu berjudul Above the Time yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Korea Selatan, IU.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Video klip itu adalah video klip dari lagu berjudul Kasih Dengarkanlah Aku, yang dinyanyikan oleh Via dan Dyrga Dadali.

Isu menjiplak karya di dunia musik sering terjadi, tidak hanya menimpa musisi Indonesia saja, tapi juga musisi dunia. Dihimpun dari berbagai sumber, di bawah ini VIVA telah merangkum empat penyanyi luar negeri, yang sempat ditimpa isu menjiplak lagu.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Miley Cyrus 

Miley Cyrus.

Dituding Plagiat, Prof Kumba Mengundurkan Diri Sebagai Dekan FEB Unas

Penyanyi Miley Cyrus pernah ditimpa isu menjiplak lagu berjudul We Can't Stop yang dianggap memiliki kemiripan dengan lagu milik Flourgoun yang berjudul We Run Things.

Coldplay

Everyday Life Coldplay

Grup musik Coldplay juga pernah ditimpa isu menjiplak lagu. Lagu berjudul Viva La Vida dianggap telah meniru lagu milik Joe Satriani, yang berjudul If I Could Fly.

Taeyeon

Taeyeon SNSD

Penyayi asal Korea Selatan, Taeyeon juga sempat dituduh plagiat. Lagu Taeyeon yang berjudul ‘I’ disebut memiliki kemiripan dengan lagu berjudul Out of the Wood milik Taylor Swift.

BIGBANG

BIGBANG.

Salah satu boyband ternama asal Korea Selatan, yakni BIGBANG juga pernah tersandung isu menjiplak lagu. Lagu berjudul Sober yang dirilis pada tahun 2015 lalu, disebut memiliki kemiripan dengan lagu Glad You Came dari The Wanted.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya