Tokoh Denok TOP Meninggal, Profil Tika Bravani Disorot

Tika Bravani.
Sumber :
  • Instagram @tikabravani

VIVA – Karakter Denok dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) dikisahkan meninggal dunia lantaran terpapar COVID-19. Sosoknya yang diperankan aktris Tika Bravani seolah membekas di hati para pecinta sinetron yang tak rela 'melepas' kepergian Denok.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Jalan cerita TOP menunjukkan Denok yang menjadi istri Ojak, diperankan Eza Yayang, harus kehilangan nyawa akibat COVID-19. Virus yang sedang mewabah itu nyatanya tak membuat Tika Bravani terinfeksi di dunia nyata. Hanya saja, Tika yang sukses menunjukkan karakter Denok TOP yang unik harus pamit dari sinteron itu.

Baca Juga: Denok TOP Meninggal karena COVID-19, Tika Bravani Pamit

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Tika Bravani pun menjadi sorotan warganet yang penasaran dengan sosok asli dan kehidupannya. Seperti apa profil dari Tika Bravani? Berikut rangkumannya, dihimpun dari berbagi sumber.

1. Bergelut di dunia peran sejak remaja

Pesan Haru Clara Kaizer, Kenang Sopyan Dado Sosok Ayah di Sinetron TOP yang Tiada

Eza Yayang dan Tika Bravani.

Artis bernama lengkap Ratu Tika Bravani ini ternyata memulai seni peran sejak duduk di bangku SMP dan SMA. Tika remaja mengambil kegiatan ekskul teater untuk mengasah potensinya dalam dunia peran dan akhirnya mulai menancapkan karier pertamanya pada tahun 2010 dalam film berjudul Alangkah Lucunya (Negeri Ini) karya Deddy Mizwar.

2. Sarjana Ekonomi UI

Tika Bravani

Meski menyukai dunia peran, pesinetron yang lahir di Denpasar, Bali itu mengambil pendidikan jurusan ekonomi. Sejak duduk di bangku SMP, Tika sudah pindah ke ibu kota dan bersekolah di Labschool Kebayoran Jakarta lalu lanjut di SMA Negeri 70 Jakarta.

Lulus dari seragam putih abu-abu, Tika Bravani masuk sebagai mahasiswa ekonomi di Universitas Indonesia pada tahun 2009. Ia pun menyandang gelar sarjana ekonomi pada tahun 2013.

3. Deretan prestasi

Tika Bravani

Sejak menancapkan kariernya di tahun 2010, Tika langsung masuk sebagai nominasi Piala Citra dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Serta pada 2011, Tika kembali masuk dalam dua nominasi Indonesia Movie Awards.

Ia berhasil meraih kemenangan setahun setelahnya dalam Festival Fi?m Indonesia 2012 di kategori Pemeran Pendukung Wanita FTV Terbaik. Di tahun 2014 pun meraih Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dari film Soekarno: Indonesia Merdeka serta Pemeran Utama Wanita Terpuji.

4. Istri dan ibu cekatan

Tika Bravani

Finalis None DKI Jakarta 2009 itu resmi dipersunting oleh Dimas Aditya sejak 2016 lalu. Di awal tahun 2020, Tika melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Kalam.

Di unggahan Instagramnya, terlihat sosok Tika Bravani yang begitu hebat tetap mendampingi suami dan cekatan mengasuh putranya meski sedang syuting. Proses perubahan Tika dari seorang wanita, istri, dan ibu dijalani saat syuting sinetron TOP yang kini resmi 'dilepasnya'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya