Punya Kelainan Jantung, Arnold Schwarzenegger Operasi Berkali-kali

Arnold Schwarzenegger.
Sumber :
  • Instagram @schwarzenegger

VIVA – Aktor senior Hollywood, Arnold Schwarzenegger, merasa lebih baik setelah menjalani operasi jantung untuk yang kesekian kalinya.

Mantan Istri Ungkap Kondisi Kesehatan Donny Kesuma Sebelum Meninggal Dunia

Melalui akun Instagram dan Twitter, bintang Terminator itu menceritakan pada penggemarnya bahwa dia baru-baru ini memiliki katup aorta baru yang ditanamkan pada jantungnya, untuk menjaga darah tetap mengalir ke arah yang benar.

Baca Juga: Arnold Sang Terminator Pernah Jadi Tentara dan Masuk Bui Militer

Keluarga Kenang Sosok Donny Kesuma, Ingin Semua Anaknya Sukses

Dalam unggahannya, Arnold membagikan foto dirinya sedang terbaring di ranjang rumah sakit.

"Terima kasih kepada tim di Klinik Cleveland, saya memiliki katup aorta baru untuk digunakan bersama dengan katup paru baru saya dari operasi terakhir saya," tulis pria 73 tahun itu, dikutip dari Ace Showbiz, Minggu, 25 Oktober 2020.

Beberapa Masalah yang Bisa Muncul Setelah Pasang Ring Jantung

Masih dalam unggahan yang sama, Arnold Schwarzenegger turut menambahkan foto dirinya kala sedang berdiri di bawah patung di Cleveland.

"Saya merasa luar biasa dan telah berjalan-jalan di Cleveland menikmati patung-patung menakjubkan. Terima kasih kepada setiap dokter dan perawat di tim saya!" tulisnya.

Sementara itu, putra sang aktor, Patrick Schwarzenegger, turut mengomentari postingan sang ayah.

"HARAP JANGAN BEKERJA HARI INI !!" tulisnya sambil membubuhkan beberapa emoji hati.

Sang putri, Katherine Schwarzenegger, juga ikut menimpali dengan meninggalkan beberapa emoji hati dan tangan. Putra mantan Gubernur California yang lain, Joseph Baena, juga turut memberikan ucapan selamat.

"Sayang kamu, ayah! Bagaimana kabarmu sudah mencapai titik akhir???" tulis Joseph.

Pada 2018 lalu, juru bicara Arnold, Daniel Ketchell, mengatakan bahwa aktor tersebut lahir dengan kelainan jantung bawaan. Keluarganya memiliki riwayat penyakit jantung, di mana ibu dan nenek dari pihak ibu, sama-sama memiliki masalah katup jantung.

Pensiunan binaragawan profesional itu menjalani operasi jantung terbuka darurat pada Maret 2018 untuk mengganti katup paru, yang awalnya sudah diganti pada 1997. Dia mengumumkan kesembuhannya dengan tweet lucu pada April tahun ini.

"Itu benar: Saya kembali!” tulis Arnold Schwarzenegger mengutip slogannya yang terkenal dalam serial film Terminator.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya