Via Vallen Tak Lagi Tayangkan Video Klip yang Disebut Jiplak IU

Via Vallen
Sumber :
  • Instagram @viavallen

VIVA – Pedangdut Via Vallen tersandung isu plagiat. Seperti diketahui, beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan video klip Via Vallen yang berjudul Kasih Dengarkanlah Aku, disebut-sebut sangat mirip dengan konsep video IU yang berjudul Above the Time.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Setelah ramai diperbincangkan, kini video tersebut sudah tidak ada di channel YouTube Via Vallen. Video terakhir yang diunggah dalam channel dengan hampir 3 juta subscribers itu merupakan lagu Via saat meng-cover Lewis Capaldi yang berjudul Someone You Loved.

Rupanya video klip Kasih Dengarkanlah Aku sudah dihapus oleh Via Vallen. Salah satu akun gossip di Instagram membagikan Insta Stories Via Vallen yang menuliskan mengenai hal itu. Sayangnya, saat coba dibuka kembali, stories tersebut sudah tidak dapat dilihat.

Dituding Plagiat, Prof Kumba Mengundurkan Diri Sebagai Dekan FEB Unas

"MV "kasus dengarkanlah aku"msudah di take down ya teman teman Sekali lagi, maaf atas kelalaian yang terjadi," tulis Via Vallen.

Meski begitu, video klip Kasih Dengarkanlah Aku masih ada di YouTube karena diunggah ulang oleh beberapa akun. Dalam video klip tersebut warganet melihat banyak kemiripan dalam pengambilan gambar ataupun temanya.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Lalu isu ini bukan hanya diulas di Indonesia. Media Korea Selatan, Allkpop ikut memberitakan hal ini. Berawal dari warganet yang mengunggah foto tangkapan layar dari video klip Via dan IU yang mirip secara berurutan. 

Lantas warganet tersebut memberi tahu, hal ini bukan parodi melainkan video klip resmi yang telah dikeluarkan  oleh penyanyi Indonesia bernama Via Vallen. Menanggapi hal ini, Via Vallen melalui manajernya telah angkat bicara. Ia mengatakan tidak tahu mengenai kemiripan tersebut karena hanya mengikuti arahan sutradara.

Sampai saat ini beragam komentar masih mampir ke unggahan terakhir Via Vallen. Netizen ikut terbalah, sebagian penggemar Via tetap membela sementara yang lainnya menyayangkan Via karena sudah membuat nama Indonesia tercoreng. Mereka juga menggaris bawahi ini bukan kali pertama Via Vallen melakukan hal serupa.

"Terima kasih udah malu malu in Indonesia dimata fans international dan fans korea, bahkan sampai jadi bahan cacian di korea sana. Berapa kali udah nyenggol tentang lagu kpop? Dari ngecover lagu blackpink yg dikoplo padahal gak cocok sama sekali dengan lagunya, gak semua lagu cocok mba nya buat di koplo??DAN SAYA MALU BANGET SEBAGAI KPOPERS INDONESIA LIAT HUJATAN FANS INTERNATIONAL DAN KNET CEPAT TAKE DOWN VIDEONYA??," tulis warganet.

"Aku kpopers, dsni aku gk nyalahin mbak via karna emang dia gk tau apa2..aku salut sma mba via berani speak up pdhal dia gk tau apa2 mslah konsep, aku harap mba via gk down atopun smpek stres karna video klip nya udah d lihat sma K-net, karna aku tau seberapa bahaya komenan K-net...semangat terus mba via," ujar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya