Pesan Bastian Steel di Hari Sumpah Pemuda

Bastian Steel.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Penyanyi Bastian Steel ikut memaknai hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Rabu, 28 Oktober 2020. Bastian mengatakan bahwa generasi muda Indonesia harus menjadi pribadi yang positif, dan mampu mengharumkan nama Indonesia hingga ke mancanegara.

Gaya Seru Thariq Halilintar, Fuji dan Bastian Steel Beraksi di Laga Bulutangkis

“Memaknainya sebagi anak muda tentu harus selalu positif, ayo kita berkumpul maksudnya kita ini anak Indonesia, pemuda-pemudinya benar-benar positif, benar-benar bisa membawa nama Indonesia sukses sampai mancangera,” kata Bastian Steel saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatanbelum lama ini.

Baca juga: Heboh, Bastian Steel Disebut Telah Selingkuh dengan Sepupunya

Heboh! El Rumi Unggah Foto Peluk Seseorang, Warganet Dibuat Kaget

Pria kelahiran Bandung itu meyakini bahwa generasi muda Indonesia memiliki bakat yang luar biasa di banyak bidang.

“Karena pemuda-pemudi seluruh Indonesia sangat berbakat, punya bakat yang luar biasa dari bidang manapun, jadi kita harus tetap semangat dan jaga hak kita sebagai muda mudi yang positif di Indonesia ini,” kata Bastian.

Berita Pernah Dekati Prilly Latuconsina Jadi Viral, Bastian Steel Kaget

Sebagai seorang penyanyi, Bastian ternyata punya cita-cita yakni ingin industri musik Indonesia bisa sukses dan terkenal hingga ke mancanegara. Ia juga menyampaikan kekagumannya kepada industri musik Korea Selatan yang mampu terkenal hingga ke banyak negara.

Bastian membandingkan bagaimana Korea yang memiliki bahasa dan huruf berbeda dengan alfabet Romawi justru lagu-lagunya bisa dikenal dunia. Sementara Indonesia yang memilih huruf alfabet yang sama dengan bahasa Inggris pasti punya peluang lebih besar lagu-lagunya bisa dinikmati orang di seluruh dunia.

“Gue sangat bangga sih senang banget lihat Korea terkenal satu dunia padahal bahasanya beda, terus hurufnya beda. Makanya cita-cita gue gimana caranya lagu-lagu Indonesia itu satu dunia ini dinikmatin,” katanya menambahkan.

Baca juga: Bastian Steel Terinspirasi Keluarga untuk Berbisnis

Lebih lanjut, Bastian juga mengungkapkan rasa bangga kepada para musisi Indonesia seperti Agnez Mo dan Rich Brian, yang berhasil meraih kesuksesan di luar negeri dan mengharumkan nama Indonesia.

“Wah makin terpacu lah, dan bangga banget lihat mereka, support banget mereka kayak terus bisa mengharumkan nama Indonesia. Semoga gue juga bisa, Aamiin. Menemani mereka semua sampai mancanegara, Aamiin, itu cita-cita doain ya,” tutur Bastian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya