Melaney Ricardo Positif COVID-19

Melaney Ricardo.
Sumber :
  • Instagram @melaney_ricardo

VIVA – Pembawa acara, Melaney Ricardo dinyatakan positif COVID-19.  Melaney sekaligus membenarkan kabar yang selama ini berhembus. Melaney  menyampaikannya dalam sebuah video yang diunggah pada akun YouTube-nya. 

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Melaney menyampaikan, selama ini tidak ingin menutup-nutupi kabar tersebut. Ia hanya membutuhkan waktu untuk bisa fokus kepada penyembuhannya saat itu. 

"Ada kabar yang menyatakan kayanya terkesan di tutup-tutupi, padahal enggak kayak gitu. Karena menurut aku ketika kita lagi sakit, kita bukan mau menutup-nutupi atau berusaha untuk tidak share. Tapi karena pada saat kejadian itu terjadi kita butuh waktu untuk mengerti apa yang harus dilakuin, kemudian apa yang dirasakan sepanjang sebulan ini," ucap Melaney dikutip VIVA, Selasa, 3 November 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ia menyampaikan, awal terinfeksi COVID-19 di awal Oktober. Saat itu, Melaney merasa seluruh tubuhnya menggigil dan sangat lelah. 

"Jadi awal bulan Oktober aku terakhir syuting adalah untuk Call Me Mell, aku mulai merasa menggigil, kedinginan dan saat itu memang kondisi sedang lelah dengan semua pekerjaan dan sedang melakukan diet dan sempat menjadi vegetarian," ucapnya. 

Pantesan Betah, Ternyata Ini Alasan Bunda Corla Pilih Tinggal di Jerman Daripada Indonesia

Kondisinya semakin memburuk, Melaney Ricardo sampai harus membatalkan seluruh pekerjaannya pada hari itu. Ia merasa seluruh persendian terasa ngilu dan mual. 

"Yang aku rasakan adalah aku menggigil, enggak panas tapi sumeng dan yang paling aku rasain, semua persendian aku dan tulang rasanya benar-benar ngilu parah. Besokannya aku batalin semua pekerjaan saat itu aku rasakan mual tapi gak bisa muntah dari pagi sampai malam," katanya. 

Akhirnya, Melaney melakukan PCR Swab dan Rapid pada keesokan harinya. Namun, saat akan melakukan Rapid justru ia semakin bingung karena darahnya tidak keluar. 

3 Oktober menjadi hari terburuk untuk Melaney. Ia menerima sebuah surel yang menyatakan telah positif COVID-19. Ia pun harus menjalani perawatan selama satu bulan di rumah sakit.

"Nah tanggal 3 Oktober, aku terima jam 9 malam dan aku bisa sebut itu email terburuk yang pernah aku terima itu membuat ku syok. Di email itu aku dinyatakan positif COVID-19. Perasaan ku saat itu. Rasanya nih ya, dunia tuh kayak duk tiba-tiba. Gua kena COVID. Never crossed my mind gitu kalau aku akan terpapar sama virus ini, gitu," kata Melaney Ricardo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya