4 Fakta Najwa Shihab, Putri Habib Rizieq Jadi Sorotan

Keluarga Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • YouTubeAbu Nawas

VIVA – Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq memiliki sejumlah agenda saat tiba di Tanah Air. Salah satunya untuk menikahkan putrinya, Syarifah Najwa Shihab yang akan berlangsung pada pekan depan.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Habib Rizieq tengah disambut oleh para anggota FPI serta simpatisan yang telah menunggunya sejak pagi hari tadi. Beliau tiba bersama istri dan anak-anaknya di Bandara Soekarno-Hatta dan langsung digiring hingga kediamannya.

Syarifah Najwa Shihab sendiri turut ikut dalam iring-iringan itu, namun memang tak begitu terlihat ataupun tersorot kamera. Namanya sendiri mulai dicari para netizen lantaran kabar pernikahannya telah beredar luas.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Lantas, siapa sosok Syarifah Najwa Shihab ini? Berikut ulasannya dirangkum dari beragam sumber.

Anak keempat

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Pernikahan Habib Rizieq dan Syarifah Fadlun bin Yahya berlangsung pada tahun 1987 silam. Dari pernikahan itu, terlahir enam anak perempuan dan satu anak laki-laki.

Syarifah Najwa Shihab sendiri lahir sebagai anak keempat. Nama kakak dan adiknya antara lain Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Mumtaz Shihab, Fairuz Shihab, dan Zahra Shihab.

Menikah bertepatan Maulid Nabi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan digelar dan masuk dalam susunan acara Habib Rizieq. Bertepatan dengan itu, Habib Rizieq mengatakan akan turut menggelar akad nikah Najwa pada Sabtu, 14 September 2020 besok. Berdasarkan pemberitaan di TvOne beberapa waktu lalu, acara pernikahannya digelar saat malam, usai shalat isya.

Digelar di Markas Besar FPI

Markas besar FPI menjadi tempat digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus tempat akad nikah Najwa Shihab. Markas besar FPI sendiri terletak di Petamburan, Jakarta Barat.

"Sabtu 14 November 2020 malam, ba'da Isya, kami akan langsung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas Besar FPI, Petamburan sekaligus saya akan menikahkan putri saya," ujar Habib Rizieq 

Telah bertunangan

Habib Rizieq sempat menuturkan bahwa pernikahan Najwa akan dilakukan dengan tunangannya. Meski tak diketahui kapan acara tunangan itu berlangsung, namun sosok calon suaminya disebut bernama Irfan Alaydrus.

"Sekaligus menikahkan putri saya yang keempat, Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya," sambung Habib Rizieq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya