JKT48 Terancam Bubar, #KamiBersamaJKT48 Trending Warga +62: Semangat!

JKT48.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Kabar sedih datang dari grup JKT48. Grup idol yang terkenal dengan banyak personel wanita-wanita cantik dan muda ini mengumumkan bahwa pandemi COVID-19 memberikan dampak yang cukup besar untuk kesejahteraan mereka. Gara-gara terancam bubar, dukungan di Twitter bertagar #KamiBersamaJKT48 menggema.

Zee JKT48 Lulus! Ini Pesan Haru untuk Penggemar dan Rencana Masa Depannya

General Manager JKT48, Melody sempat mengatakan, efek pandemi membuat kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit untuk dijalankan sejak akhir bulan Maret 2020. Pertunjukan teater sempat dihentikan, Handshake Event dibatalkan, dan banyak hal lagi yang membuat kegiatan JKT48 menjadi sangat terbatas.

"Beberapa bulan terakhir, tim managemen dan stakeholder terus-menerus berdiskusi. Apakah benar-benar sudah tidak ada cara lain JKT48 selain untuk bubar," ujar Melody saat mengumumkan kabar duka ini. 

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Melody sempat mempertanyakan, apakah JKT48 yang telah bertahan selama 9 tahun harus berhenti sampai di sini? Apakah grup yang telah didukung oleh banyak orang ini, harus selesai di sini? 

Dengan berat hati,  Melody pun mengatakan yang sebenarnya pada fans bahwa JKT48 sudah tidak bisa lagi melakukan aktivitas dan harus berhenti. 

Hasyakyla Ngaku Pernah Nyetir Sambil Mabuk, Tuai Kritikan Netizen

"Setelah berdiskusi terus-menerus, hanya ada satu cara agar JKT48 bisa bertahan. Cara itu adalah pengurangan jumlah member dan staf JKT48, agar grup ini tidak bubar, hanya itu satu-satunya cara. Kami memutuskan untuk melakukan perubahan skala besar atau restrukturisasi dalam grup ini," tuturnya. 

Bagi JKT48 ini adalah keputusan berat yang harus mereka ambil. Namun hal itu harus dijalani. "Mengenai member dan rencana selanjutnya terkait hal ini, akan kami umumkan lebih lanjut," kata  Melody. 

Mengetahui kabar duka ini, para penggemar JKT48 langsung membanjiri Twitter dengan tagar  #KamiBersamaJKT48. Dukungan untuk para member digaungkan. 

"We will survive #KamiBersamaJKT48," tulis komentar warganet memberi semangat sambil memposting foto JKT48 Theater.

"we're all in this together, right? #KamiBersamaJKT48," tulis lainnya.

"We can through this! Semangat Yellow heart #KamiBersamaJKT48."

"Tadinya mau upload video tiba-tiba gak mood dan emang lagi gak pas aja waktunya...so maybe tomorrow morning.. for this time just talk to your beloved idol, give them spirit, give them something to hang on we will survive.#KamiBersamaJKT48."

"Hey, come on. Pasti ada cara lain :) , we have to fight together. Semangat  @officialJKT48
#KamiBersamaJkt48,"
komentar lainnya memberi dukungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya