Jadi Duta Belajar, Ini Kata Nicholas Saputra

Nicholas Saputra
Sumber :
  • Instagram @ruangguru

VIVA – Nicholas Saputra terpilih sebagai Duta Belajar Ruangguru. Pada saat konferensi pers secara virtual mengenai hal tersebut, Nicholas memberi penjelasan mengenai pendidikan yang tidak hanya terbatas pada ruang-ruang formal.

Simak Deretan Cara Menggunakan Fitur Ruang Guru Gratis

“Bagi saya pendidikan itu tidak hanya terbatas pada ruang-ruang formal seperti sekolah ataupun melalui institusi-institusi formal,” kata Nicholas Saputra, Kamis, 12 November 2020.

Pemain film Ada Apa dengan Cinta? tersebut kemudian menjelaskan, pendidikan itu dilakukan seumur hidup. Nicholas juga mengatakan, ilmu pengetahuan dapat menyelesaikan banyak masalah.

Profil Iman Usman, Sosok yang Disebut Kekasih Prilly Latuconsina

Baca juga: 4 Fakta Caitlin North Lewis, yang Diisukan Pacar Nicholas Saputra

“Saya rasa pendidikan itu dilakukan seumur hidup, karena setiap waktu, setiap saat kita pasti akan menemukan tantangan baru dalam hidup, kita akan menemukan situasi-situasi di mana kita membutuhkan ilmu pengetahuan untuk memecahkan banyak masalah, dan itu memang perlu dilakukan tidak hanya di waktu sekolah tapi juga di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Nicholas Saputra.

Ternyata, Ini Kebiasaan Nicholas Saputra di Pagi Hari

Lebih lanjut, aktor kelahiran Jakarta itu menjelaskan dalam hidup, kita bisa belajar dari pengalaman dan belajar dari orang yang memiliki keterampilan.

Baca juga: Paranoia, Film Baru Riri Riza Duetkan Nicholas Saputra-Nirina Zubir

“Kita bisa belajar dari pengalaman, belajar dari orang yang punya keterampilan, orang yang punya pengalaman lebih dahulu. Belajar dari sebuah situasi, belajar refleksi, belajar mengoreksi diri sendiri, dan lain-lain. Jadi sebenarnya bagi saya pembelajaran itu tidak berhenti hanya di ruang-ruang formal seperti sekolah, tapi juga sampai sepanjang hidup kita,” kata Nicholas Saputra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya