Profil Asif Basra, Aktor India Bunuh Diri karena Depresi

Asif Basra.
Sumber :
  • Facebook Asif Basra

VIVA – Dunia hiburan India kembali berduka. Salah satu aktor senior mereka, Asif Basra ditemukan tewas bunuh diri, Jumat, 13 November 2020. Artis India itu meninggal di rumahnya di sebuah perumahan privat di Dharamshala, Himachal Pradesh. Ia meninggal di usia 53 tahun.

Poonam Pandey, Artis Kontroversial India Meninggal karena Kanker Serviks

"Asif Basra meninggal bunuh diri pagi hari ini. Saat ini sedang dilakukan proses postmortem terhadap jenazahnya. Akan selesai besok. Tak ditemukan catatan bunuh diri,” ucap Vimukt Ranjan, SP Dharamshala.

Baca Juga: Aktor India Asif Basra Ditemukan Meninggal Bunuh Diri

Raih Rp227 Miliar di Box Office, Ternyata Segini Gaji Para Pemain Film Jawan

Menurut laporan, Basra telah berjuang melawan depresi yang dideritanya. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga terkait meninggalnya Basra.

Dilansir dari Indian Express, Asif Basra merupakan artis India yang terkenal dan telah membintangi sejumlah film layar lebar, serial televisi dan pertunjukan teater populer.

5 Artis India Ini Pilih Jomblo Meski Sudah Tak Muda Lagi, Alasannya Menikah Bikin Tak Bebas

Beberapa filmnya yang terkenal, antara lain Kai Po Che, Hichki, Krrish 3, Jab We Met, Once Upon a Time in Mumbaai, Ek Villain, Black Friday dan Kaalakaandi.

Lahir di Amravati pada tahun 1967, Basra pindah ke Mumbai tahun 1989 silam untuk mengejar karier aktingnya.

Salah satu film terbaru Asif Basra berjudul Paatal Lok dan tayang di Amazon Prime Video. Sementara karya terakhirnya adalah serial Hotstar Special berjudul Hostages, di mana ia berperan sebagai Asghar Nabi. Serial itu sendiri baru saja merilis musim keduanya pada September 2020 lalu.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya