Aktor Legendaris India, Soumitra Chatterjee Meninggal karena COVID-19

Soumitra Chatterjee.
Sumber :
  • YouTube Charushila Films

VIVA – Legenda perfilman India, Soumitra Chatterjee meninggal dunia karena komplikasi akibat COVID-19, 9 November 2020. Aktor India yang terkenal lewat filmnya dengan sutradara peraih Oscar, Satyajit Ray meninggal di usia 85 tahun.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dilansir dari laman Ace Showbiz, Senin, 16 November 2020, Soumitra dirawat di rumah sakit di Kolkata sejak 6 Oktober 2020 setelah positif terinfeksi virus corona. Ia kemudian sempat dites kembali dan hasilnya negatid beberapa minggu kemudian.

Baca Juga: Asif Basra Meninggal Bunuh Diri, Banyak Artis Bollywood Syok

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Namun, kondisinya lantas drop hingga harus menggunakan ventilator pada akhir Oktober 2020. Ia meninggal pada pagi hari tanggal 9 November 2020.

Soumitra Chatterjee diketahui telah membintangi lebih dari 300 film dan juga seorang penulis naskah, aktor teater, dan penyair ulung.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ia bekerja dengan Ray di sejumlah film setelah debutnya di film ketiga dalam trilogi Apu, Apur Sansar yang terkenal, tentang kehidupan seorang pria yang dibesarkan di sebuah desa Bengali yang dibebaskan pada tahun 1959.

Dia kemudian menjadi pemeran utama dalam 14 film Ray. Selama bertahun-tahun, Soumitra bekerja dengan sutradara terkemuka seperti Tapan Sinha, Mrinal Sen, Asit Sen, Ajoy Kar, Rituparno Ghosh dan Aparna Sen.

Pada tahun 1988, ia bekerja dengan John Hurt dan Hugh Grant dalam The Bengali Night, sebuah film berlatar di Kolkata.

Kematian Soumitra Chatterjee terjadi tak lama setelah istrinya yang ia nikahi 60 tahun lalu, Deepa Chatterjee, meninggal awal tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya