Cerita Luna Maya Sempat Kesulitan Mengisi Suara di Film Mulan

Luna Maya.
Sumber :
  • Instagram @lunamaya

VIVA – Luna Maya bersama dengan Yuki Kato dan Dion Wiyoko berkesempatan untuk menjadi pengisi suara dalam film live-action Disney, Mulan. Dalam film itu, Luna mengisi suara karakter Xian Lang.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

Menjadi dubber karakter yang dikisahkan sebagai musuh Mulan, diakui Luna menjadi sebuah tantang tersendiri untuknya.

Baca Juga: Isi Suara Honghui di Film Mulan, Suara Dion Wiyoko Sampai Serak

Disney Plus akan Bertindak Tegas

"Ternyata enggak segampang yang dibayangkan (jadi dubber), tapi akhirnya bisa dilewati dengan baik," kata Luna dalam konferensi pers virtual, Kamis, 19 November 2020.

Menurut Luna Maya, kesulitan yang paling terasa karena ia tidak berperan langsung menjadi karakter Xianniang. Namun, hanya sebagai pengisi suara dari karakter yang datar dan dingin.

Drama Politik Uncle Samsik Akan Tayang 15 Mei di Disney+ Hotstar

"Karena ini film bahasa Inggris di-dubbing dengan saya yang bukan menjalankan aktingnya. Terus dia (Xianniang) kan dingin. Sementara aku tone-nya tinggi dan ceria dan bahasa Inggris ngomong sesuatu pendek kan, tapi kalau diartikan ke Indonesia tuh panjang. Jadinya harus ngomong dengan nada datar dan panjang itu tantangan banget buat aku," katanya.

Meski begitu, Luna Maya mengaku sangat senang akhirnya biasa ikut berkontribusi dalam film Mulan. Apalagi sejak kecil Luna merupakan anak yang menggemari film-film Disney.

"Pas dengar proyek ini aku mikirnya tuh, ‘Akhirnya film ini akan tayang', karena sempat tertunda akibat pandemi kan. Aku senang dan antusias di waktu yang sama," ucapnya.

Film live-action Disney Mulan akan tayang pada 4 Desember 2020 mendatang di Disney+ Hotstar.

Selain itu, ada Yura Yunita, Nadin Amizah, Agatha Pricilla dan Sivia Azizah mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu Reflection, yang merupakan soundtrack dari film Mulan yang mulai dapat didengarkan pada 20 November 2020 di platform musik digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya