Cerita Virgoun Durhaka pada Ibu Sebelum Kenal Islam

Virgoun Tambunan.
Sumber :
  • Instagram @virgoun_

VIVA – Virgoun, vokalis band Last Child diketahui memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Diketahui Virgoun mualaf pada tahun 2013 lalu.

Jadi Mualaf, Marcell Siahaan Tak Ingin Paksa Anak Ikuti Keyakinannya

Dalam channel YouTube Zayan My yang tayang pada 2018 lalu, Virgoun sempat menceritakan saat awal mula memeluk Islam. Virgoun mengaku, mulai merasa nyaman di tahun 2013.

Baca Juga: Cerita Virgoun Mualaf Berkat Ayat di Surat Al Baqarah

Kisah Mualaf Jeffrey Lang, Profesor Amerika yang Pilih Islam Usai Jadi Atheis

"Dari awal 2013 mulai baca-baca terjemahan. Satu titik di mana saya mulai baca baca terjemahan saya menemukan ayat di surat Al Baqarah," kata Virgoun dalam tayangan itu.

Virgoun juga sedikit menyinggung mengenai latar belakang keluarganya. Termasuk tentang bagaimana sikapnya yang durhaka kepada ibunda sebelum memeluk Islam.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

"Saya selalu berdebat dengan dia pakai ajarannya dia. Dia pernah satu kali marah sama saya, mungkin karena keputusan saya yang mungkin tidak mengindahkan keinginan dia," ucapnya.

Virgoun menjelaskan, ketika dia tidak sependapat dengan sang ibunda kala itu, dia akan memberontak atau bertengkar dengan sang ibunda.

"Dulu mungkin saya menyikapinya penuh dengan rasa berontak. Begitu ada satu poin yang tidak berkenan di hati saya atau dia, saya akan cenderung menentang atau bertengkar. Itulah wujud kedurhakaan saya ke dia dulu belum mengenal Islam," jelas dia.

Namun, setelah mualaf, diakui Virgoun hubungannya dengan sang ibunda semakin membaik. Diakuinya, setelah memeluk islam, dia selalu berusaha untuk berbuat baik kepada sang ibunda dengan cara yang benar.

"Makin ke sini (setelah memelukIislam) hubungan saya dengan ibu saya semakin membaik. Saya mencoba menunjukkan kepada dia begitu saya memeluk Islam cara bersosialisasi, akhlak saya berubah 180 derajat. Saya sudah mulai berusaha untuk membahagiakan dia dengan cara yang benar lewat jalannya Allah," ujar Virgoun.

Tidak hanya itu, Virgoun juga berdoa agar sang ibu yang saat ini masih berbeda keyakinan dengannya bisa mengikutinya suatu hari nanti. Sebab, dia memiliki mimpi untuk dapat pergi ke Tanah Suci bersama sang ibunda.

"Sekarang semua setiap ada ngobrol sehari-hari, saya coba masukkan nilai-nilai Islam ke dia. Insya Allah dia mendapatkan hidayah, karena saya ingin lah punya satu impian menginjak Tanah Suci bersama beliau," kata Virgoun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya