5 Fakta Arya Saloka, Pria yang Foto Bareng Amanda Manopo

Arya Saloka.
Sumber :
  • Instagram @arya.saloka

VIVA – Pesinetron Arya Saloka tengah menjadi buah bibir di media sosial. Pesonanya yang mampu menarik hati kaum hawa, membuat namanya diperbincangkan tanpa henti. Penasaran dengan sosoknya?

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Pemilik nama lengkap Arya Saloka Yuda ini sedang menjalani sebuah peran di sinetron kejar tayang dalam stasiun televisi swasta. Perannya menjadi seorang pria bernama Aldebaran di sinetron tersebut nyatanya mampu menarik perhatian banyak orang.

Perannya yang beradu akting dengan Amanda Manopo itu turut mengundang isu kedekatan keduanya. Lantas, siapa sebenarnya Arya? Berikut profilnya dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

1. Idola baru di tempat syuting

Pemeran Aldebaran itu disorot lantaran perannya yang luar biasa di layar kaca. Meski baru menyita perhatian, ternyata ia mampu membuat para penggemarnya rela menunggu di lokasi syuting. Terbukti dengan beberapa unggahan di media sosial yang menampilkan dirinya dengan para penggemarnya.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

2. Mengutamakan pendidikan

Sebelum terjun di dunia hiburan, Arya Saloka hanya seorang mahasiswa biasa. Tak sengaja ia mengunjungi salah seorang temannya di lokasi syuting dan malah ditawari ikut berperan oleh manajernya.

Namun, suami Putri Anne itu memilih untuk mengutamakan untuk menyelesaikan pendidikan di bangku universitas terlebih dahulu dibanding kariernya.

Arya Saloka.

Photo :
  • Instagram @arya.saloka

3. Sempat kursus akting

Idola kelahiran tahun 1991 ini mengikuti kursus singkat bermain teater saat bertemu manajer tersebut. Di situ rupanya membuat ia merasa klop dengan dunia akting.

4. Debut pertama tahun 2011

Tahun 2011 ia mulai mendapatkan peran di FTV Upik Abu Metropolitan dan FTV Cintaku untuk Davi dan Davin pada tahun berikutnya. Ia kian melebarkan sayap saat merambah dunia sinetron dan sinetron pertamanya, yaitu Get Married The Series 2 di tahun 2013.

Tahun 2016 Arya berperan di sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta dan tahun berikutnya membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih.

5. Terjun dunia film

Tak ingin terus diam, Arya Saloka kian menancapkan karier dengan membintangi sebuah film yaitu Malaikat Tanpa Sayap pada 2012 dan tahun berikutnya, kariernya sebagai aktor semakin baik. Pada 2017 Arya juga berperan pada sebuah film yaitu Night Bus dan Menunggu Pagi di tahun 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya