Umurnya Ramai Diperbincangkan, Kapan Jin BTS Masuk Wajib Militer?

Jin BTS.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Nama Kim Seokjin atau Jin BTS tengah ramai di media sosial. Dalam wawancara terbaru dalam perilisan album comeback BTS berjudul BE siang ini waktu Korea, member tertua BTS itu juga menyinggung masalah wajib militernya.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Hal ini mengingat pada 4 Desember 2020 mendatang, Jin akan genap berusia 28 tahun dan harus menjalankan tugas wajib militernya. Dalam konferensi pers global album BE itu, Jin menegaskan bahwa dia akan menjalankan tugas wajib militernya.

"Sebagai warga negara pria Republik Korea, pendaftaran wajib diberikan, dan ketika negara menelepon, kami akan dengan senang hati menanggapinya," kata Jin dikutip dari laman Times of India, Jumat, 20 November 2020.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dia menegaskan bahwa dia tidak akan melepaskan tanggung jawabnya itu, dan akan menjalankan tugas tersebut jika sudah waktunya tiba.

"Saya berencana untuk mengabdi dengan rajin ketika waktunya tiba. Para anggota dan saya telah sering membahas topik ini, dan kami semua setuju bahwa kami ingin menjalankan tugas wajib militer kami," kata Jin.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Dikabarkan sebelumnya, tahun ini Jin akan mencapai usia 28 tahun, yang artinya dia sudah memasuki batas umur maksimal wajib militer. Jin BTS juga seharusnya sudah mulai bersiap menjelang wajib militer, tetapi seorang politisi Korea Selatan menganjurkan agar BTS mendapatkan pengecualian wamil.

Pengecualian disarankan semenjak BTS mencetak tonggak sejarah baru ketika single mereka, Dynamite berhasil debut dan bertahan di urutan pertama Billboard Hot 100.  

Namun, Menteri Pertahanan Korea Selatan, Suh Wook mengatakan bahwa BTS harus menjalani wajib militer (wamil) dan tidak ada pengecualian. Suh Wook mengemukakan bahwa anggota parlemen Korea Selatan tidak mempertimbangkan member BTS untuk bebas tugas dari kewajiban wamil, tetapi mereka memikirkan adanya penundaan.

Dengan begitu, para ARMY sudah harus bersiap melepaskan Jin BTS untuk menjalankan wajib militernya. Wajib militer yang harus dijalankan oleh Jin dan para pria di Korea Selatan usia 18 hingga 28 tahun sendiri selama kurang lebih 2 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya