4 Fakta Kim Seon Ho, Pemeran Han Ji Pyeong di Start-Up Bikin Baper

Kim Seon Ho.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Sosok Han Ji Pyeong dalam drama Start-Up berhasil membuat pecinta drama Korea jatuh cinta. Han Ji Pyeong yang diperankan oleh Kim Seon Ho sendiri merupakan sosok pria yang menuliskan surat pada Seo Dal Mi (Suzy Bae) sewaktu mereka kecil.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Namun, Han Ji Pyeong harus merahasiakan identitasnya itu agar Seo Dal Mi tidak kecewa. Lantaran kala itu, surat yang diberikan Han Ji Pyeong kepada Seo Dal Mi berawal dari inisiatif nenek Seo Dal Mi. untuk menghibur cucunya yang harus menerima kenyataan kalau kedua orangtuanya bercerai, dan harus ditinggal sang kakak ke Amerika karena mengikuti ayah tirinya.

Baca Juga: Bintang Narcos Dibidik Marvel Jadi Antagonis di Black Panther 2

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Meski sering memberikan komentar pedas terhadap para calon pengusaha Start-Up di Sand Box, namun sosok Kim Seon Ho (Han Ji Pyeong) merupakan sosok pria yang lembut dan baik hati. Tidak hanya itu, senyum pipi Kim Seon Ho di drama tersebut serta ekspresi saat cemburu pada Nam Do San juga membuat para penggemar begitu tergila-gila pada sosok Kim Seon Ho.

Lalu, dalam kehidupan sebenarnya, seperti apakah sosok Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho)? Berikut ini fakta dan profil dari Kim Seon Ho dihimpun VIVA, Senin, 23 November 2020 dari berbagai sumber

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

1. Sosok Kim Seon Ho

Siapa sangka Kim Seon Ho yang memiliki wajah imut telah berusia 34 tahun? Kim Seon Ho sendiri lahir pada 8 Mei 1986. Pria berlesung pipi ini diketahui merupakan lulusan dari Institut Seni Seoul, salah satu universitas ternama di Korea yang mencetak sejumlah aktor dan aktris Korea yang populer seperti Yoo Jae Suk, Jonghyun SHINee, Wooyoung 2PM, Nana After School dan Jia Mister A dan Fei.

2. Karier

Kim Seon Ho sendiri mulai aktif di dunia seni sejak tahun 2009. Namun, ia kala itu memilih untuk aktif di dunia teater. Kim Seon Ho sendiri bisa dibilang aktor yang debut di usia tidak muda. Dia memulai debut di televisi di tahun 2017 lalu atau saat usianya menginjak 31 tahun.

Pada 2017 lalu, dia memulai membintangi serial yang tayang di KBS, Good Manager. Dalam drama ini, dia memiliki peran kecil sebagai Sun Sang Tae. Tidak berselang lama, di tahun yang sama Kim Seon Ho juga mendapatkan tawaran untuk berperan sebagai Oh Jin Gyu dalam drama Strongest Deliveryman sebagai second lead.

Nama Kim Seon Ho mulai dikenal saat dia berperan dalam Two Cops yang tayang pada akhir 2017 lalu. Lewat drama ini, ia berhasil membawa piala Best New Actor dan Excellent Actor pada ajang MBC Awards di 2017. 

Ia semakin terkenal usai membawakan sosok Gubernur culas dalam serial sejarah, 100 Day Princess bersama D.O EXO pada 2018 lalu, serta drama Welcome to Waikiki 2 bersama Lee Yi Kyung. Di drama ini, penonton akan disuguhkan dengan akting kocak Seon Ho dan Lee Yi Kyung.

3. Lead actor

Dalam drama Start Up Kim Seon Ho didapuk sebagai second lead actor. Banyak sejumlah penonton drama tersebut yang menginginkan dirinya bisa menjadi pemeran utama Namun, sebenarnya Kim Seon Ho pernah menjadi lead actor di beberapa drama yang telah dibintanginya.

Sebut saja Catch The Ghost, drama yang tayang pada 2019 lalu. Kim Seon Ho didapuk sebagai lead actor. Dalam drama ini, Seon Ho berperan sebagai Ko Ji Seok. Bersama dengan Moon Geun Young, Seon Ho harus mengungkapkan misteri yang terjadi di Subway Seoul.

Ia juga mendapat posisi lead actor dalam Welcome to Waikiki. Di drama ini, penonton akan disuguhkan dengan akting kocak Seon Ho dan Lee Yi Kyung.

4. Sisi lain Kim Seon Ho

Pernah nonton reality show 2 Day 1 Night yang tayang setiap Minggu di KBS2? Jika iy,  maka kamu sudah tahu bagaimana sosok Kim Seon Ho dalam reality show tersebut. Kim Seon Ho sendiri diketahui menjadi personel baru dalam 2 Day 1 Night 2020 ini.

Dalam reality show ini, lamu bakalan liat perbedaan 180 derajat sosok Han Ji Pyeong. Di sini Kim Seon Ho tampil apa adanya, kocak dan polosnya. Beberapa momen yang lucu adalah saat di mana personel 2 Day 1 Night melakukan relaksasi di sebuah Gymnasium.

Kala itu, Kim Seon Ho harus menerima massage dari salah satu terapis kenamaan Korea. Bukannya merasa senang, selama sesi terapi itu dia sering menjerit kesakitan yang membuat sejumlah personel 2 Day 1 Night lainnya tertawa.

Bukan hanya itu, sejumlah ekspresi kekalahan Kim Seon Ho dalam reality show ini juga mampu menggelitik perut para penggemar, terutama saat menerima hukuman tidak mendapat makanan enak karena kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya