Polisi Ungkap Kendala Kasus Video Syur Mirip Gisel

MYA, tersangka penyebaran video syur mantan pacar
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pihak Kepolisian Polda Metro Jaya masih terus mendalami kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut bahwa pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan hasil forensik wajah pemeran video syur tersebut masih dianalisa.

Momen Gading dan Gisel Temani Gempi Nonton Konser Taylor Swift, Warganet Doakan Rujuk

"Forensik juga sudah kita lakukan pemanggilan untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin 23 November 2020.

Ternyata, pihak kepolisian menemukan sedikit kendala. Proses pengenalan wajah pemeran dalam video syur itu disebut sulit karena bukan dari video aslinya.

Dikirimi Video Mesra Istri dan Selingkuhan Setengah Bugil, Suami Lapor Polisi

"Memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di-screenshoot (rekam) lagi pakai handphone, makanya ini masih menunggu karena kan ini forensik wajah," jelas Yusri.

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga melakukan uji forensik untuk mengenali wajah pemeran laki-laki dalam video syur tersebut. Yusri berharap, hasil analisa forensik video syur tersebut bisa segera keluar dalam waktu dekat.

Ini Alasan Gisel Beri Dukungan ke Keluarga Tersangka Tewasnya Dante

"Forensik wajah daripada yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA dan seorang laki-laki, makanya kita sedang menunggu mudah-mudahan secepatnya," kata Yusri.

Terkait kasus video syur tersebut, Gisel juga sudah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, pada hari Selasa 17 November 2020. Gisel menjalani pemeriksaan selama kurang lebih lima jam.

Ditemui usai menjalani pemeriksaan, Gisel mengatakan bahwa sebagai warga negara yang baik, dirinya akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

“Kita ikutin saja prosedurnya, sebagai warga negara yang baik datang ikutin saja, sudah,” kata Gisel.

Pada Senin 23 November 2020 kemarin, Belasan perempuan yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Srikandi, berdemonstrasi di depan Polda Metro Jaya.

Sambil berteriak lantang, ormas yang beranggotakan para perempuan itu menuntut agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus video syur yang menyeret artis Gisel itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya