Meninggalnya Maradona Seret Nama Madonna di Australia

Madonna
Sumber :
  • Instagram/madonna

VIVA –Diego Armando Maradona yang lebih dikenal dengan sebutan Maradona yang merupakan mantan pemain sepak bola legendaris Argentina meninggal dunia. Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung di rumahnya. Namun sayangnya, sejumlah netizen di Australia malah mengucapkan duka kepada bintang pop dunia, Madonna

Waduh, 5 Artis Top Dunia Ini Pernah Menganggur dan Dipecat dari Pekerjaannya

Hal ini bermula saat penggemar ramai-ramai mengungkapkan rasa duka mereka ke Twitter atas meninggalnya sang legenda sepak bola itu. Tetapi banyak yang mengira Madonna yang telah meninggal dunia.

Sontak saja nama Madonna menjadi trending di Twitter pada Kamis pagi, 26 November 2020, dengan banyak penggemar yang mengungkapkan kesedihan mereka di tengah kesalahan identitas itu. 

6 Artis Hollywood yang Terang-terangan Pro dan Kontra pada Israel - Palestina

“Sungguh memalukan mendengar Madonna meninggal. Salah satu pelopor musik pop. Favorit pribadi saya adalah lagunya Seperti Doa,” tulis netizen.

"Rip Madona, legenda sejati,” tulis netizen.

4 Artis Hollywood Kena Semprot Usai Gaungkan Dukungan untuk Israel

"Madona akan ada di sana sekarang dengan pangeran dan MJ mengadakan konser untuk selama-lamanya. Tiga orang besar, di bawah satu atap," tulis lainnya.

Maradona dianggap sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa dan membawa Argentina meraih kemenangan Piala Dunia 1986, setelah mengalahkan Inggris di perempat final dengan gol 'Tangan Tuhan' yang terkenal dan gol lainnya  yang kemudian terpilih sebagai 'Gol Abad Ini.  '

Di sisi lain, juru bicara Maradona, Sebastian Sanchi mengonfirmasi kematian legenda itu dua minggu setelah keluar dari rumah sakit usai operasi otak.

Meninggalnya Maradona membuat pemerintah Argentina mengumumkan tiga hari berkabung. Melalui media sosial pemerintah juga memberikan penghormatan kepada pesepakbola karismatik tersebut.

"Anda membawa kami ke titik tertinggi di dunia, dan membuat kami sangat bahagia. Kamu adalah yang terhebat dari semuanya.  Terima kasih telah bersama kami, Diego.  Kami akan merindukanmu sepanjang hidup kami,"cuit presiden Argentina Alberto Fernandez.

Di sisi lain, mantan pesepakbola Australia Tim Cahill juga mengungkapkan rasa dukanya atas kematian Maradona di Twitter pada Kamis pagi. 

"Sedih sekali mendengar berita ini.  Beristirahatlah dalam damai Maradona," tweetnya.

Meninggalnya Maradona membuat orang-orang turun ke jalan di Buenos Aires setelah berita kematian Maradona tersebar. Mereka berbondong-bondong ke lingkungannya di San Andres sebagai bentuk kedukaan mereka.

Untuk diketahui, Maradona dibesarkan di salah satu daerah termiskin di Buenos Aires sebelum menjadi pesepakbola ahli untuk Argentina. Dia memulai debutnya di tim nasional pada usia 16 tahun pada tahun 1977.

Terkenal karena kemampuan bermainnya yang menakjubkan, kehidupan liar Maradona di luar lapangan juga sama terkenalnya. Dia adalah pernah terlibat dalam kecanduan kokain dan alkohol, yang memiliki hubungan dengan mafia di Naples.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya