Demi Cegah COVID-19, Vicky Nitinegoro Datang ke Balai Kota

Vicky Nitinegoro menyambangi kantor Balai Kota.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Artis Vicky Nitinegoro menyambangi kantor Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis, 26 November 2020. Tujuan kedatangannya adalah ingin menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria untuk silaturahmi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Mau silaturahmi aja ke sini sekalian mau mendukung protokol kesehatan," kata Vicky di lokasi. 

Alasannya, dia ingin mendukung pencegahan masalah protokol kesehatan COVID-19, karena ingin peduli terhadap sesama masyarakat agar wabah ini bisa dikendalikan dan taat terhadap protokol kesehatan tersebut. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Karena semakin ke sini orang semakin tidak mempedulikan bahayanya akan COVID-19 ini dan bahayanya kalau kita tidak mempedulikan protokol kesehatan," ujarnya. 

Untuk itu, ia meminta kepada pemangku kepentingan agar siapa pun yang melanggar protokol kesehatan COVID-19, berkerumun dalam jumlah banyak maka harus ditindak tegas. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Iya dong (ditindak tegas). Harus pukul rata siapapun itu, karena kita benar-benar menjaga semuanya bukan teman-teman doang bahkan seluruh rakyat Indonesia kita kompak untuk saling menjaga, mengingatkan. Misalnya, kalau ada keramaian-keramaian tidak memenuhi protokol kesehatan harus ditindaklanjuti siapapun itu," tegasnya.

Vicky Nitinegoro bersama beberapa rekannya ingin bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta atas kesadaran bersama ingin mendukung Pemrov DKI Jakarta dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19. 

"Atas dasar kesadaran kita aja sih. Karena kita tahu, tugas Wagub lagi berat ya soal protokol kesehatan. Jakarta banyak banget orang-orang masih nakal. Jadi kita harus kasih support agar mereka bisa semangat," ujarnya. 

"Kita semua sering ketemu di lapangan. Ya gue nyeletuk aja. Pertama saya bilang, 'eh kita mampir yuk ke Balai Kota sekalian dukung protokol kesehatan'. Karena kebetulan gue belum pernah ke Balai Kota dari kecil baru pertama kali ke sini. Eh, ternyata Pak Wagub gak bisa ditemuin jadi mungkin lain kali," tambahnya. 

Tentunya, dalam hal menjaga protokol kesehatan ia sangat ketat sekali dalam lingkungan keluarga. Sebab, di rumah ada ibu yang sudah tua.

"Ya pasti tetap jaga jarak, hindari kerumunan, sering cuci tangan, dan lain-lain. Kebetulan gue manggung tempatnya atau kafenya sudah memenuhi syarat protokol kesehatan sangat baik. Jadi yang dateng harus pakai masker, jaga jarak, jangan terlalu nempel, gak boleh ke depan joget-joget," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya