Terbongkar Rahasia Awet Muda Inka Christie di Usia Nyaris 50

Inka Christie
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Masih ingat dengan Inka Christie? Inka Christie adalah salah satu penyanyi rock wanita kenamaan di era 90-an bersama dengan mendiang Nike Ardila dan Poppy Mercury.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Lama tak terdengar kabarnya, Inka Christie baru saja bekerja sama dengan solois pendatang baru Adlani Rambe. Keduanya baru saja membawakan ulang lagu ‘Isabella’ milik grup band asal Malaysia, Search.

Meski lama tak terlihat, namun Inka Christie yang sudah menginjak usia 45 tahun, tampil semakin memukau. Dalam virtual conference, Jumat, 27 November 2020, sejumlah pewarta pun kagum dengan wajah Inka yang terlihat awet muda.

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Terkait dengan hal itu, Inka mengaku bersyukur dengan anugerah tersebut.

"Muka segini aja katanya, memang ini anugerah. Saya juga mau bilang banyak yang terkecoh waktu dulu saya duet sama Abang Amy. Saat itu saya masih usia kecil dikiranya sudah dewasa karena pakai make up untuk imbangi Abang karena kami beda 20 tahun," kata Inka Christie.

Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Inka mengaku sangat menjaga kesehatan tubuhnya. Maka dari itu dia selalu rajin berolahraga untuk menjaga kebugarannya yang berdampak juga pada penampilannya.

"Dari dulu sampai sekarang olahraga, cuman berat karena waktu kecil kan diarahkan untuk jadi atlet. Untuk olahraga sendiri bulutangkis sama beladiri sampai sekarang. Dulu juga sebelum nyanyi selalu olahraga," kata Inka.

Bukan hanya itu saja, Inka juga membeberkan rahasia bagaimana dia menjaga kualitas vokalnya. Mengingat, hingga saat ini range suara vokalnya masih tetap sama seperti dahulu.

"Range suara diberikan Tuhan seperti ini, jadi Inka pergunakan sebaiknya. Rahasia suara memang tidak makan gorengan dan Inka juga gak suka gorengan. Selain itu, juga selalu olahraga sebelum nyanyi, menjaga pola tidur karena kalau kecapekan pengaruhi suara. Terus juga keseringan nyanyi juga bisa bikin serak, jadi Inka atur bagaimana caranya suara enggak over ketika nyanyi," kata Inka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya