Pemeran Darth Vader Pertama, Dave Prowse Meninggal Dunia

Pemeran Darth Vader pertama, Dave Prowse.
Sumber :
  • Aceshowbiz

VIVA – Dave Prowse, pemeran tokoh Darth Vader dalam trilogi Star Wars original meninggal dunia di usia 85 tahun. Agennya, Thomas Bowington, mengonfirmasi bahwa sang aktor meninggal dunia setelah sakit singkat.

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

"Semoga kekuatan selalu bersamanya! Meskipun terkenal karena bermain banyak monster, untuk diriku sendiri dan semua yang mengenal Dave dan bekerja dengannya, dia adalah pahlawan dalam hidup kita," ucap Bowington, dikutip dari laman Aceshowbiz, Senin, 30 November 2020.

Baca Juga: Terungkap Penyebab Kematian Pemeran James Bond, Sean Connery

Ahsoka Tano Kembali dalam Star Wars: Ahsoka di Disney+ Hotstar

Bowington menambahkan," Kematian Prowse adalah kehilangan yang benar-benar dan sangat menyayat hati bagi kami dan jutaan penggemar di seluruh dunia."

Sebagai informasi, mantan binaragawan ini memulai debutnya dalam peran ikonik sebagai Darth Vader yang disuarakan oleh aktor Amerika Serikat, James Earl Jones, dalam Star Wars tahun 1977. Dia kemudian tampil di The Empire Strikes Back dan Return of the Jedi.

Avatar 3 Hingga Avengers, Deret Film Disney Ini Ditunda Jadwal Tayangnya

Karier aktingnya berlangsung lebih dari 50 tahun, dengan peran lain yang terkenal seperti di film A Clockwork Orange dan Doctor Who. Dia juga menikmati kesuksesan yang signifikan sebagai atlet dan mewakili Inggris sebagai atlet angkat besi di Commonwealth Games pada awal 1960-an.

Selama waktu itu, ia dikabarkan berteman dekat dengan binaragan saingannya, Arnold Schwarzenegger dan Lou Ferrigno, dan ia kemudian menjabat sebagai pelatih fisik untuk Christopher Reeve saat ia bersiap untuk mengambil peran sebagai Superman.

Prowse adalah wajah yang dikenal di TV Inggris sebagai Green Cross Code Man pertama, karakter yang digunakan dalam iklan keselamatan jalan yang ditujukan untuk anak-anak. Karakter superhero itu muncul dalam kampanye selama lebih dari dua dekade dan membuat Prowse menerima sebuah MBE pada tahun 2000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya