Daniel Mananta Tinggalkan Indonesian Idol Karena Alasan Spiritual?

Daniel Mananta.
Sumber :
  • Instagram @vjdaniel

VIVA – Daniel Mananta sering mengungkapkan alasannya berhenti menjadi pembawa acara ajang pencarian bakat fenomenal, Indonesian Idol. Dalam sebuah video di kanal YouTube ARI LASSO TV ia mengungkapkan sesuatu yang cukup berbeda tentang kepergiannya dari ajang tersebut. 

Jadi Mualaf, Marcell Siahaan Tak Ingin Paksa Anak Ikuti Keyakinannya

Daniel menceritakan ada hal spiritual yang akhirnya membuat Daniel mengakhiri pekerjaannya itu. Cerita itu bermula saat para peserta Indonesian Idol tahun lalu sedang bersiap pada tahap eliminasi. 

"Gua waktu bulan Oktober atau November 2019 itu ditahap eliminasi dan anak-anak idol sedang latihan di eliminasi itu. Gua berdoa sama Tuhan terima kasih ya Tuhan kaya, gua bersyukur banget sampai season 10 di Indonesian Idol dan gua berterimakasih bisa melihat perjuangan luar biasa dari seseorang yang bukan siapa-siapa sampai jadi idola Indonesia,” ungkap Daniel dikutip VIVA, Senin 30 November 2020.

Kisah Mualaf Pemain Sepakbola Robert Bauer, Menemukan Kedamaian dalam Islam

Daniel merasa selama menjadi pembawa acara di Indonesian Idol. Ia selalu mendapatkan tempat paling baik untuk menyaksikan perkembangan dari para peserta hingga menjadi idola.

Menggali Keistimewaan Membaca Al-Quran di Bulan Ramadhan

"Karena gua duduknya di depan banget gua merasa gua selalu mendapatkan kursi VIP untuk melihat perkembangan mereka. Dari nol sampai di gilai berjuta orang," kata Daniel. 

Saat ia telah bersyukur dengan apa yang didapatkan saat itu. Tiba-tiba Daniel merasa dalam dirinya ada sesuatu yang berbeda dan memintanya untuk berakhir pada season 10.

"Gak berapa lama setelah itu lu (Ari Lasso) dateng ngasih tau lagu lu. Tapi intinya kaya gini pas gua lagi doa seperti itu gua lagi bersyukur seperti itu. Tiba-tiba kaya ada gua ngerasa di dalam diri gua sendiri dia bilang Nil udah ya sampai season 10 aja," ucap Daniel. 

Semakin hari, semakin kuat gejolak dalam diri Daniel yang telah memintanya untuk melepaskan pekerjaan sebagai pembawa acara ajang tersebut.

"Semakin kesini gua lagi sering dengerin podcast, podcast itu kebanyakan kotbah setiap gua dengerin podcast itu dakwahnya lebih ke melepaskan. Gua ngerasa aneh banget ini gak bisa gua jelasin secara kata-kata dan ini antara gua sama Tuhan aja gitu. Sekarang ini gua yakin banget ada sesuatu yang lebih besar yang gua sendiri belum ngerti," ucap eks VJ MTV itu. 

Bahkan, ketika Daniel sudah berfikir jika ia mendapat apapun yang diinginkan dari pekerjaannya sebagai pembawa acara ajang tersebut. Tiba-tiba kembali muncul kejadian itu yang memintanya melihat cerita Nabi Ibrahim yang rela mengikuti ajaran untuk mengorbankan putranya Ismail. 

"Hati nurani gua ngomong lagi inget gak cerita Abraham atau Ibrahim. Ketika dia mendapatkan mukjizat seorang anak yang selama ini di tunggu abis itu tuhan minta untuk di korbankan. Abraham nurut atau engga. Ketika nurut dia membuktikan dia berpegang sama pemberi berkat dibandingkan berkatnya," ujarnya. 

Sehingga akhirnya pada akhir tahun 2019 ia sudah memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai pembawa acara Indonesian Idol. 

"Jadi akhirnya sampai Desember 2019, disitu gua sudah harus, saya harus melepaskan," tegas Daniel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya