Ternyata Amanda Manopo Telah Syuting Sejak Usia Setahun

Amanda Manopo.
Sumber :
  • Instagram @amandamanopo.

VIVA – Pesinetron dan bintang iklan, Amanda Manopo kini sedang menjadi perbincangan publik setelah aktingnya dianggap sangat baik dalam sebuah sinetron. Ternyata, perjalanan karier Amanda bukan terbilang baru, ia sudah meniti karier sejak usia 1 tahun. 

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Amanda menceritakan, pada saat usianya satu tahun, ia sempat membintangi sebuah iklan. Namun, ia tidak mengingat iklan apa yang dibintangi saat itu. 

"Aku itu mulai berkarier umur satu tahun itu jadi bintang iklan. Aku enggak ingat ya mungkin popok tapi itu yang nyokap gua iklan. Itu tidak sengaja tapi lingkungannya ada yang produser. Dulu tuh gua face-nya bule banget," ucap Amanda dalam sebuah video di Instagram @bilman_makassar dikutip, Selasa, 1 Desember 2020.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Perjalanan kariernya dilanjutkan saat Amanda berusia 8 tahun. Saat itu Amanda mulai kembali membintangi iklan dari berbagai produk. Bahkan jika ditotal, Amanda mengaku telah membintangi lebih dari 300 iklan. 

"Kemudian mulai lagi umur 8 tahun itu pertama kali bintang iklan lagi. Gua tuh iklanin produk mungkin udah lebih dari 200-300 iklan deh. Pokoknya dulu di umur 8 tahun itu gua setiap hari syuting iklan yang berbeda-beda. Mungkin 200 brand," katanya. 

Innalillahi, Sofyan Dado Bintang Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Meninggal Dunia

Amanda merasa saat itu sangat beruntung karena memiliki wajah yang tampak seperti bule. Sehingga setiap kali ia casting untuk iklan kemungkinan besar akan dapat. 

"Terus akhirnya dengan pendatang baru wajah baru aura baru dan akhirnya setiap gua casting selalu dapat tapi itu semua karena ada perjuangan. Ini pun tidak sengaja karena mukanya beruntung camera face. Itu mungkin sampai umur 13 tahun sampai 200-300 iklan," ucapnya. 

Pada usia 10 tahun Amanda mulai mencoba kariernya di dunia sinetron dan FTV. Sejak saat itulah Amanda mulai banyak memerankan  berbagai karakter pada sinetron dan FTV. 

"Terus habis itu gua coba beralih ke FTV umur 10 tahun akhirnya gua berhenti 2 tahun karena sekolah, habis itu gua sinetron sampai sekarang," kata Amanda Manopo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya