Setelah Bitto, Kini Kogyeol UP10TION Positif COVID-19

Kogyeol
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Pihak agensi dari UP10TION kembali memberikan konfimasi setelah ada kasus virus corona atau COVID-19 baru. Kini Kogyeol UP10TION yang dinyatakan positif setelah melakukan tes. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Dilansir dari Koreaboo, menurut pernyataan resmi dari pihak agensi yang dirilis hari ini, 1 Desember 2020, mereka telah memberi tahu penggemar tentang status semua anggota UP10TION yang sempat mengikuti tes COVID-19. 

"Pada tanggal 30 November, Bitto UP10TION dinyatakan positif sehingga tes Virus Corona dilakukan pada semua yang terlibat sebagai kontak dekat, termasuk anggota UP10TION kami, karyawan perusahaan, dan anggota staf, serta artis yang berisiko terkena kontak sekunder jika mereka gerakan dan jalur tumpang tindih, bahkan jika mereka bukan kontak langsung," tulis pihak agensi dikutip VIVA, Selasa, 1 Desember 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Pihak agensi pun menyampaikan jika hasil dari seluruh anggota UP10TION telah keluar. Kini ditemukan kasus positif baru yaitu Kogyeol. Sementara untuk anggota lainnya telah dinyatakan negatif. Meski begitu, semuanya akan tetap menjalani karantina mandiri. 

"Pada 1 Desember, hasil tes menunjukkan anggota Kogyeol dinyatakan positif sementara anggota Kuhn, Gyujin, Hwanhee, Sunyoul, dan Xiao dinyatakan negatif. Meskipun hasilnya negatif, anggota UP10TION dan manajer mereka, yang dianggap sebagai kontak dekat, akan menjalani karantina mandiri selama dua minggu," tulisnya. 

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Selain anggota UP10TION, beberapa pihak lain seperti tim penata, rambut, dan make-up semuanya dinyatakan negatif, dan karyawan, staf, dan artis lain yang diuji semuanya dinyatakan negatif. 

Tindakan yang akan dilakukan pihak agensi setelah Kogyeol dinyatakan positif adalah dengan melakukan karantina sesuai dengan arahan otoritas kesehatan setempat. 

"Sekali lagi, kami akan menyelidiki ulang apakah ada anggota staf yang berisiko terinfeksi, melakukan tindakan pencegahan secara menyeluruh sesuai pedoman, dan melakukan yang terbaik untuk mengelola kontrol kesehatan COVID-19 dan kehidupan artis kami. Kami minta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya