Profil Ellen Page, Bintang The Umbrella Academy Pilih Jadi Transgender

Aktris Ellen Page menjadi transgender dan mengubah nama jadi Elliot Page.
Sumber :
  • Instagram @ellenpagestar

VIVA – Dunia hiburan internasional dihebohkan dengan berita aktris Hollywood, Ellen Page yang baru saja mengumumkan keputusannya untuk menjadi seorang transgender dan non-biner. Artis Kanada itu juga mengubah namanya menjadi Elliot Page.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

Bagi Kamu yang belum tahu, non-biner sendiri merupakan kategori semua identitas gender yang tidak secara eksklusif atau khusus maskulin atau feminin. Ini merupakan kategori identitas yang berada di luar dari gender biner dan normativitas cis.

Di Indonesia sendiri, banyak orang yang mengenal Ellen Page saat ia menjadi peran utama di film berjudul Juno (2007), tentang seorang gadis yang hamil di usia remaja. Page kemudian kembali dikenal lewat instalasi ketiga dari franchise film X-Men, berjudul X-Men: The Last Stand (2006) dan Inception (2010).

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Artis berusia 33 tahun tersebut kemudian semakin dikenal banyak anak muda di Tanah Air karena membintangi serial Netflix, The Umbrella Academy.

Baca Juga: Bintang The Umbrella Academy, Ellen Page Putuskan Jadi Transgender

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

Photo :
  • Instagram @ellenpagestar

Namun, banyak yang belum tahu bawah Ellen Page atau kini menggunakan nama Elliot Page dulunya adalah seorang artis cilik. Ibunya, Martha Philpotts, adalah seorang guru, dan sang ayah, Dennis Page, bekerja sebagai desainer grafis.

Lahir pada 21 Februari 1987, Page ingin mulai berakting sejak usia dini dan bersekolah di Neptune Theater School. Ia pun memulai karier di dunia hiburan saat usia 10 tahun di serial televisi pemenang penghargaan Pit Pony (1999), di mana ia menerima nominasi Gemini dan nominasi Young Artist Awards.

Kemudian, Page muncul di film Marion Bridge (2002), yang memenangkan penghargaan Best Canadian First Feature di Festival Film Internasional Toronto. Ia juga memenangkan Gemini Award untuk perannya sebagai Lilith di musim pertama drama ReGenesis (2004) dan di drama Mrs. Ashboro's Cat (2004) untuk Best Performance in a Children's or Youth Program or Series

Selain itu, Page muncul dalam serial TV hit Trailer Park Boys (2001). Demikian dilansir dari laman IMDb, Rabu, 2 Desember 2020.

Photo :
  • Instagram @ellenpagestar

Sebagai pemeran utama dalam film Hard Candy (2005), yang ditayangkan perdana di Sundance Film Festival, Ellen Page mengumpulkan banyak pujian atas penampilan tour de force-nya sebagai seorang anak berusia 14 tahun, yang bertemu dengan seorang fotografer berusia 30 tahun lewat internet dan mengeksposnya sebagai pedofil.

Film-film berikutnya termasuk The Tracey Fragments (2007), An American Crime (2007) dan X-Men: The Last Stand (2006).

Lewat peran breakout-nya di film komedi hit, Juno (2007), Page menerima nominasi Academy Award (Osccar), BAFTA, Golden Globe dan SAG Best Actress dan memenangkan Independent Spirit Award

Ia juga membintangi drama komedi yang menjadi film debut Drew Barrymore sebagai sutradara, Whip It (2009), thriller psikologis besutan Christopher Nolan, Inception (2010), film independen Peacock (2010) dan komedi gelap berjudul Super (2010).

Ellen Page juga turut membintangi To Rome With Love (2012) dan muncul dalam film thriller The East (2013).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya