Kata Baim Wong Soal Pembantu Tidak Boleh Makan di Meja yang Sama

Baim Wong
Sumber :
  • Instagram @paula_verhoeven

VIVA – Aktor sekaligus YouTuber, Baim Wong mengunggah video mengharukan ke Instagram pribadinya. Ayah satu orang anak itu mengunggah video yang menampilkan seorang anak kecil yang menangis karena akan ditinggal oleh pengasuhnya.

Ini Penyebab 5 ART di Bawah Umur Kabur dari Rumah Bekas Dokter

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Baim mengungkapkan, dalam video tersebut tidak ada perpedaan antara Asisten Rumah Tangga (ART) dan majikan.  

Terlihat di video ini.. Tidak ada yang namanya perbedaan.. Tidak ada yang namanya pembantu.. Dan tidak ada yang namanya majikan.. Mereka Semua sama,” tulis Baim Wong dikutip VIVA, Kamis, 3 Desember 2020.

ART Cantik Pembobol ATM Majikan Sempat Nangis Janji Kembalikan Uang, tapi Malah Kabur

Baim melihat hal tersebut dari ekspresi anak yang akan ditinggalkan. Dari video singkat tersebut, Baim melihat sang anak dan perempuan yang biasa mengasuhnya itu saling mencintai.

Kejujuran mata dari anak ini karena kehilangan mba yang dicintainya.. ketika melihat mbanya pergi,sama sekali tidak ada perasaan merendahkan.. Sama ketika ibu dari anak ini memandang mba nya.. Penuh rasa kasih sayang.. Sama sekali Tidak ada jarak diantara mereka.. Mereka Semua saling mencintai,” tulis Baim.

Pengakuan ART Cantik Bobol ATM Majikan di Jaksel, Buat Bayar Utang

Kemudian, Baim juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa tidak setuju ketika ada majikan yang memandang rendah ART-nya. Bahkan, Baim juga merasa tidak setuju jika ART diperlakukan seadanya, seperti diberi kamar yang sangat kecil.

Saya termasuk orang yang terkadang sangat tidak setuju.. (maap kalau pendapat saya berbeda dengan kalian..) Ketika seorang majikan, memandang rendah pembantunya.. Apalagi mendeskriminasi kalau mereka lebih bersih daripada pembantunya,” tulis Baim.

Tidak boleh makan di satu meja makan yang sama.. Tidak boleh seorang pembantu memegang anak majikannya.. Sering sekali Kamar mandi pembantu dibuat seadanya..  Kamar pembantu dibuat sangat kecil bagi pembantu yg tinggal.di rumah,” tulisnya menambahkan.

Menurut Baim, ART selalu ada untuk majikannya, maka harus dihargai. Bahkan, Baim mengatakan bahwa ART adalah bagian dari keluarga.

Menurut saya,ini sangat tidak memanusiakan manusia.. 24 jam mereka bersama kita.. Belajarlah untuk menghargai mereka.. Pembantu, supir, mungkin tukang kebun atau satpam di rumah. Mereka adalah bagian dari keluarga,” tulis Baim.

Jangan hanya menghargai orang yang dapat menguntungkan kalian saja. Atau Menghormati mereka,karena mereka dapat membuat kita kaya.. Berpikirlah lebih manusiawi.. Belajarlah dari lingkungan terdekatmu dulu.. Baru Setelah itu mulai belajar dari kehidupan luar. Karena banyak dari mereka yang masih membutuhkan pertolongan kita.. #sayangkaliansemua #janganlelahuntukberbagi,” tulisnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya