Tasya Farasya Kuliah Kedokteran Ujung-ujungnya Jadi Beauty Vlogger

Tasya Farasya.
Sumber :
  • Instagram @tasyafarasya

VIVA – Tasya Farasya saat ini telah sukses menjadi salah satu beauty vlogger ternama di Indonesia. Diketahui, Tasya memiliki channel YouTube yang diberi nama sesuai dengan namanya sendiri yakni Tasya Farasya. Hingga saat ini, channel YouTube-nya itu telah memiliki lebih dari 3,7 juta subscribers.

Mengenal Nostradamus, Sosok yang Ramal Kemunculan Hitler, Bom Hiroshima Hingga Bencana 2024

Di balik kesuksesannya sebagai seorang beauty vlogger, Tasya ternyata pernah belajar secara privat untuk menjadi seorang MUA (Make Up Artist). Hal itu dijelaskan Tasya saat bercerita mengenai awal mula dirinya terjun ke dunia make-up.

Photo :
  • Instagram @tasyafarasya
Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran

Tasya menjelaskan hal tersebut dalam konten YouTube yang diunggah ke channel YouTube Rio Motret. Konten YouTube tersebut berjudul “Tasya Farasya beauty Vlogger Termahal dan Pertama Kali Foto Keluarga Bareng Anak #KLIKULIK Eps 15.”

Lantas, seperti apasih cerita lengkap soal awal mula Tasya Farasya terjun ke dunia make up? Berikut ulasannya.

Khazanah: Ibnu Sina, Filsuf Berjuluk Bapak Kedokteran Modern

“Terus tiba-tiba mau terjun ke dunia make-up tuh kenapa awalnya?,” tanya Rio ke Tasya Farasya dikutip VIVA, Selasa 8 Desember 2020.

Photo :
  • Instagram Tasya Farasya

Tasya menjawab dengan menjelaskan bahwa awal mula dirinya terjun ke dunia make-up adalah ketika masih menjalani masa koas. Ya, Tasya berkuliah di Fakultas Kedokteran Gigi. Pada saat menjalani masa koas itu, Tasya merasa terlalu banyak uang yang dikeluarkan.

Photo :
  • VIVA/Shalli

“Jadi karena kayak teman-teman aku yang kuliah itu kan kalau sudah sarjana kan sudah dong, langsung kerja kan. Jadi pas kita sudah sarjana itu sudah berasa banget. Kayak orang-orang sudah kerja, kita tuh masih koas, gitu loh,” kata Tasya Farasya. Berikutnya cerita Tasya Farasya terjun jadi MUA. 

“Aduh kok orang-orang sudah punya duit, kok kita malah buang-buang duit. Kayak di kampus kan kalau nyari pasien kita harus bayar pasiennya,” katanya menambahkan. 

“Oh kamu tuh dokrer ya?,” tanya Rio.
“Iyakan kedoktedan gigi,” jawab Tasya.

Karena merasa terlalu banyak uang yang dikeluarkan dan tidak ada pemasukan, Tasya akhirnya memutuskan untuk belajar menjadi seorang MUA. Karena hal itulah, Tasya akhirnya terjun ke dunia make-up dan menjadi seorang beauty vlogger ternama.

“Terus nanti ujian bayar lagi, bayar-bayar, tapi gak ada pemasukan gitu, jadi sebel. Akhirnya ya sudah deh mau belajar privat jadi MUA deh iseng gitu, kali saja bisa jadi MUA kalau weekend. Awalnya gara-gara itu,” ucap Tasya.

Siapa sangka, dari hasil coba-coba belajar hal baru di luar kegiatan perkuliahannya, justru hal itu mendatangkan cuan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya