Inul Daratista: Suami Kurang Ajar Potong Manuke

Inul Daratista dan Adam Suseno
Sumber :
  • Instagram @inul.d

VIVA – Ainur Rokhimah atau dikenal dengan Inul Daratista mengungkap soal lika-liku pernikahannya dengan sang suami, Adam Suseno. Pernikahannya sejak tahun 1995 yang masih bertahan hingga kini, nyatanya tak mudah untuk dijalani.

Inul Daratista Undang Chef Hingga Hoax Ariel NOAH Meninggal

Dalam unggahannya beberapa hari lalu di akun instagram, pemilik Goyang Ngebor itu menunjukkan foto masa mudanya yang tengah dipeluk sang suami dari belakang. Uniknya, keterangan yang ditulis di foto miliknya itu menunjukkan bagaimana perasaan campur aduk yang timbul selama masa pernikahannya itu.

"Tidak ada pernikahan yg sempurna tanpa cacat,masing2 pasangan memiliki kekurangan,yg sdh pasti utk menerimanya butuh proses dan perjalanan yg panjang.
Kalopun ada kelebihan anggaplah itu bonus
Pernikahan itu sahwat yg sah
Pernikahan itu menyatukan rezeki berdua jd 1
Pernikahan itu susah dilakoni ber2 dan senangpun di nikmati sama2
," tulis pedangdut kelahiran Pasuruan, Jawa Timur itu.

Mendadak Demam Tinggi, Anak Inul Daratista Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurut pedangdut 41 tahun tersebut, yang sulit baginya adalah ketika salah satu pasangan diberi cobaan. Diakui Inul Daratista, tak semua pasangan lantas ikut mendukung dan membantu untuk bertahan di dalam cobaan itu. Bahkan, tak semua orang mampu menerima perubahan pasangan yang mulai menua. Berikut tulisan Inul Daratista.

"Disitu baru kita lihat kekuatan cinta pasangan.
Bukan pd saat happy bagaimana ketika salah 1 pasangan tdk produktiv lagi ?? Apakah ia msh ttp cinta ??? Atau ditinggalkan mencari gantinya ???
Pasangan sejati bisa dilihat ketika sama2 tua senja dan keriput msh bergandengan tangan jika ada umur pjg
Masih sayang ketika pasangan sdh tdk mampu utk seperti saat muda dgn segala manisnya
," tambah Inul.

Kenang Kehamilan, Inul Daratista: Lengkap Sakitnya, Luar-Dalam

Inul mengaku, tak semua pasangan mampu melewati proses pernikahan yang panjang, termasuk dirinya. Meski begitu, Inul tetap merasa bersyukur dengan limpahan kebahagiaan yang hadir dalam pernikahannya itu. Apalagi, untuk pasangan suami-istri yang telah diberikan berkah berupa anak yang dititipkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Tahun depan sdh 26thn penikahan,Bahagia ??? Inshaa Allah
Meski cobaan godaan dan tangisan ada dlm kehidupan pernikahan,tapi utk contoh buat anak sbg orgtua hrs mampu memberikan yg terbaik,tanpa hrs membuatnya sakit krn ulah
orgtuanya," jelasnya.

Lebih dalam, ibu satu anak ini memberikan saran agar tiap pasangan harus mau terus belajar memahami satu sama lain. Dengan begitu, pernikahan yang mungkin diwarnai dengan argumentasi, bisa diatasi dengan kepala dingin dan komunikasi yang tepat. Baca selengkapnya sampai Inul mengatakan mengenai suami yang tak bisa dinasehati.

"Tdk ada rumahtangga yg super manis.preeettttt
Tapi itulah belajar.... belajar bgmn jd pasangan yg tauladan meskipun pasangane preeeetttt terus belajar agar samawa ada dlm genggaman
," tulisnya.

Tak lupa, Inul menutupnya dengan candaan bahwa suami yang tak mampu bersikap baik pada istri perlu diberi pelajaran.

"Cinta itu preeeettt....
Dlm rumah tangga cinta itu penting gak penting
Kadang di pupuk ...
Klo ada uang belanja muanisss
Klo lagi ribut .... tabok tabok’an ... tar malam jihat mbunuh jin iprit tapi ga pisah2 itulah pernikahan nano nano ,pernikahan hebat yg mampu melewati perihnya kehidupan bersama2.
Klo suami kurg ajar ... dinasehati,nek kebangetan ptong manuke sisain telornya wae sis
," katanya dengan banyak emot tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya