Awkarin Jelaskan Soal Candunya

Awkarin.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Selebgram Awkarin Novilda mengatakan ingin mengubah stigma yang melekat pada perempuan yang merokok. Menurut Awkarin, seorang perempuan tidak bisa dinilai baik atau buruk dari hal tersebut.

Vape May Help Adult Smokers to Stop, Study Says

“Kalau perempuan itu kan biasa ada stigma di mana perempuan merokok adalah dalam tanda kurung tidak baik, nah itu juga salah satu yang ingin aku angkat di sisi women empowerment juga bahwa perempuan tidak dinilai dari situ,” kata Awkarin saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat baru-baru ini.

Awkarin sempat dan masih sesekali merokok. Tapi menurutnya, hal itu bukan penentu baik atau tidaknya seseorang.

Riset Universitas Bern: Vape Efektif Bantu Perokok Dewasa Beralih dari Kebiasaan Merokok

Lalu bagaimana penilaian seseorang di mata Awkarin?

“Sebenarnya bagaimana cara orang membawa dirinya aja dan bagaimana cara orang atau individual tersebut bertanggung jawab atas apa yang mereka gunakan atau mereka lakukan dan apa dampak pada lingkungan,” katanya. 

Tak Mudah Berhenti Merokok, Perokok Dewasa Bisa Optimalkan Produk Tembakau Alternatif

Awkarin kini lebih aktif menghisap vape. Untuk itu, ia bekerja sama dalam mengeluarkan vape dengan nama Candu. Awkarin merasa lebih baik saat lebih aktif menghisap vape.

“Jujur banget kalau kesehatan setelah aku berakih ke vape kan aku ada asma, sebelumnya kan aku perokok berat dan ya akhirnya setelah aku ngevape asma aku jadi frekuensi kambuhnya berkurang. Ini yang aku rasakan ya,” kata Awkarin.

Berikutnya, Awkarin akan menjelaskan Candu yang dimaksud. Baca selengkapnya.

Nama Candu diambil dari lagunya yang rilis 4 tahun lalu. Namun hal yang berbeda adalah, saat itu lagunya mengisahkan mengenai kecanduan dengan hal-hal yang negatif.

“Dalam situ ada message-nya aku pengin memperlihatkan ini adalah candu yang positif jadi dengan vape menemani kamu sehari-hari. Kalian bisa melakukan banyak aktivitas dan kegiatan dam sebenarnya vape itu bisa digunakan diaktivitas apapun,” katanya.

Untuk sementara ini, Candu hanya mengeluarkan satu varian. Ke depannya, Awkarin akan lebih bereksplorasi. 

“Kita rencananya bakal ada benerapa rasa lagi yang keluar terus juga nanti seperti yang aku bilang ada kodenya misalnya satu kotak A, W, K, A, R, I, N,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya