Pindah Agama, Ananda Soebandono Tak Dianggap Keluarga dan Minggat

Ananda Soebandono
Sumber :
  • YouTube Diaspora Tv

VIVA – Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono diketahui telah berpindah keyakinan pada 2016. Dalam channel YouTube Diaspora TV dijelaskan Ananda Soebandono, dia sempat mendapat pertentangan dari pihak keluarga atas keputusannya.

Terungkap Alasan Willy Amrull Adik Buya Hamka Pilih Pindah Kristen dan Jadi Pendeta

Dijelaskan Ananda Soebandono, keputusannya untuk berpindah keyakinan pun membuatnya seperti tidak dianggap sebagai saudara oleh dua adik perempuannya. Seperti apa penjelasan Ananda Soebandono? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Dijelaskan Nanda, sapaannya dia harus menerima penolakan oleh pihak keluarga atas keputusannya itu.

Top Trending: Kisah Mualaf Dokter Tirta hingga Willy Amrul Adik Kandung Buya Hamka Jadi Pendeta

"Keluarga gue ada penolakan. Kayak nyokap gue masih enggak nyangka ambil keputusan ini bahkan adek-adek gue waktu mereka tahu pertama kali gue kayak enggak dianggap sodara," ujar Ananda Soebandono. Banyak nasehat yang dilontarkan keluarga untuknya. Seperti apa? 

Dia bahkan sempat dinasehati oleh sang adik tentang keputusannya untuk berpindah keyakinan. Hingga akhirnya ada satu hal yang membuat Ananda Soebandono memutuskan untuk meninggalkan rumahnya. 

Sosok Willy Amrull, Adik Kandung Buya Hamka yang Pindah Agama dan Jadi Pendeta

"Kayak 'mas ini enggak sayang sama keluarga emang gak tahu apa dosa apa yang dilakuin gue'.  Sampe satu titik ada chat scroll dua kali isinya bener-bener adek gue, nyokap gue, di situ juga memutuskan enggak tinggal di rumah," ujar Ananda Soebandono. 

Ananda pun mengaku keluar dari rumah dan memilih untuk tinggal di sebuah kos-kosan. Hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama. 

"Gue kalau tinggal di rumah gue siapa yang tahu apa yang akan terjadi. Gue keluar, cari kost-an sendiri bener-bener, oke gue akan ke keluarga gue kalau sudah tenang," jelas dia. Seperti apa rekais keluarga saat Ananda memilih keluar rumah?

Saat pindah dan tinggal di kos-kosan, Ananda Soebandono menerima kabar bahwa kedua orang tuanya mencarinya. Bahkan hingga membuat kedua orang tuanya meminta tolong bantuan kepada orang pintar.

"Sampai akhirnya nyokap gue nyari gue pake orang pinter. Bokap juga, gue denger dari orang kata orang pinter katanya 'hati Ananda hitam enggak bisa lihat apa-apa' dalam hati pikiran gue sehebat itu Tuhan Yesus. Kalau orang pinter gue mikirnya pake ilmu hitam Tuhan baik nutup semuanya," jelas Ananda. 

Dijelaskan Ananda meski begitu hubungannya yang kurang harmonis usai keputusannya berpindah keyakinan tidak berlangsung lama. Dijelaskan Ananda, keluarganya menerima keputusannya untuk berpindah keyakinan di saat momen perayaan ulang tahun ibunya pada April 2016 lalu. 

"Itu bener-bener hubungan gue sama keluarga gue asem banget. Tapi enggak terlalu lama," jelas Ananda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya