Pindah Agama, Ananda Soebandono Harmonis Lagi dengan Keluarga

Ananda Soebandono.
Sumber :
  • Instagram/anandasoebandono

VIVA – Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono diketahui telah berpindah keyakinan pada 2016. Dalam channel YouTube Diaspora TV dijelaskan Ananda Soebandono, dia sempat mendapat pertentangan dari pihak keluarga atas keputusannya.

Terpopuler: Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Nikita Mirzani, hingga Codeblue Hajar TKO Chef Arnold

Dijelaskan Ananda Soebandono, keputusannya untuk berpindah keyakinan pun membuatnya seperti tidak dianggap sebagai saudara oleh dua adik perempuannya. 

"Keluarga gue ada penolakan. Kayak nyokap gue masih enggak nyangka ambil keputusan ini bahkan adek-adek gue waktu mereka tahu pertama kali gue kayak enggak dianggap sodara," ujar Ananda Soebandono. 

Alyssa Soebandono Unggah Foto Anak Ketiga yang Baru Lahir dan Ungkap Namanya

Dirinya bahkan sempat dinasehati oleh sang adik tentang keputusannya untuk berpindah keyakinan. 

"Kayak 'mas ini enggak sayang sama keluarga emang gak tahu apa dosa apa yang dilakuin gue'," jelas Ananda. 

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

Dijelaskan Ananda meski begitu hubungannya yang kurang harmonis usai keputusannya berpindah keyakinan tidak berlangsung lama. Dijelaskan Ananda, keluarganya menerima keputusannya untuk berpindah keyakinan di saat momen perayaan ulang tahun ibunya pada April 2016 lalu. Seperti apa penuturan Ananda Soebandono? Berikut ini cerita lengkapnya.

Hubungan antara Ananda Soebandono dan keluarganya kembali membaik. Hal ini bermula dari keinginannya untuk dibaptis oleh seorang pendeta di sebuah gereja di Semarang.

Namun, kala itu sang pendeta yang akan membaptis kakak dari Alyssa Soebandono ini mengungkapkan syarat baptis harus meminta restu dari kedua orang tuanya.  

"Saya mau baptis kamu tapi kamu ngomong minta restu orang tua kamu dan itu gue deg-degan. Sampai akhirnya gue chat Ica (Alyssa Soebandono)," tutur Nanda, sapaannya.

Ananda pun kemudian mengirim pesan kepada sang adik  Alyssa Soebandono untuk meminta izin bertemu dengannya dan keluarga di hari ulang tahun ibunya pada April lalu. Di momen itu juga dia berniat untuk berbicara tentang keputusannya.  

"Gue bilang apa kabar, mas kangen sama kalian boleh enggak pas 28 April pas nyokap ultah gue dateng mau ngobrol. Dia bilang 'Oke nanti Ica bantu', gue deg-degan, adek gue baik banget mau bantuin gue," ujar Nanda. 

Di saat hari H ulang tahun ibunya, Ananda pun datang ke rumahnya. Bahkan sebelum ke rumah untuk bertemu dengan anggota keluarganya dirinya pun berdoa agar diberi kemudahan. Lalu bagaimana reaksi keluarga saat Ananda pulang ke rumah? Begini ceritanya.

"Gue minta sama Tuhan ‘Tuhan aku mau pertemuan dengan keluarga aku tidak ada konflik berkelanjutan aku tidak peduli mereka pikir apa, aku hanya mau mereka mendengar dan memahami cerita aku’," kata Ananda.

Kala itu dia sempat terharu bahwa anggota keluarganya menyambutnya dengan hangat.

"Pas gue masuk ke rumah lihat adek gue tiba-tiba lari,  meluk gue nangis bilang Ica (Alyssa Soebandono) kangen. Nyokap turun, gue dari jauh bilang happy birthday dia lari meluk, ‘Kamu dari mana aja sayang’ gue di situ sedih nangis bener-bener semuanya baik, akhirnya ketemu bokap dia bilang makan dulu baru ngomong," ujar Ananda. 

Usai menikmati makan bersama keluarga, Ananda dan keluarganya pun kemudian berbicara. Di saat itu dia pun tersentuh dengan omongan yang diutarakan oleh sang ayah. 

"Bokap gue cuman bilang, Nanda no matter what, aku tetap mencintai kamu dan kamu tetap anakku jika ini hubungan mu dan Tuhan lanjutkan. Di situ diem nangis terima kasih Tuhan dan di situ turning point terima gue sekarang. Proses semua bisa diperbaikin bisa ngobrol banyak ke keluarga," ujar Ananda Soebandono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya