Kakak Pindah Agama, Alyssa Soebandono: Lapang Dada agar Ikhlas

Alyssa Soebandono.
Sumber :
  • Instagram @ichasoebandono

VIVA – Kakak dari Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono, memutuskan untuk pindah agama. Sebelum pindah agama, Ananda sendiri diketahui memeluk Islam serta lahir dan besar di keluarga muslim. Kini, dia memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Sebenarnya, Ananda Soebandono sudah berpindah agama sejak Februari 2016 silam. Namun, hal itu baru ia ungkapkan di channel YouTube Diaspora TV.

"Gue dapet vision di mana pintu gereja lebih dekat, tapi kebuka. Ada cahaya. Pas lihat itu, gue cuma nangis karena gue tahu harus jawab apa. Gue cuma bilang, 'Thank you Tuhan Yesus'. Terima kasih pada Tuhan akhirnya gue tahu siapa Tuhan gue," kata dia.

Terungkap Alasan Willy Amrull Adik Buya Hamka Pilih Pindah Kristen dan Jadi Pendeta

Lalu, bagaimana tanggapan sang adik, Alyssa Soebandono? Klik halaman berikutnya, yuk!

Di sisi lain, sang adik, Alyssa Soebandono, mengunggah tulisan di akun Instagramnya. Dalam unggahannya, istri dari Dude Harlino itu mengunggah tulisan yang menyiratkan perihal lapang dada dan keikhlasan, serta Tuhan yang tak tergantikan.

Top Trending: Kisah Mualaf Dokter Tirta hingga Willy Amrul Adik Kandung Buya Hamka Jadi Pendeta

"Lapang dada agar ikhlas meluas. Hilangkan sempit yang menyesakkan. Tak sulit jika dirasa pantas. UntukNya yang utama tak tergantikan," tulis @ichasoebandono dalam unggahannya, dikutip VIVA, Selasa, 15 Desember 2020.

Tidak banyak berkata-kata, dalam gambar berupa kata-kata indah tersebut, Alyssa Soebandono hanya menyematkan tagar #TulisanAlyssa, pada bagian caption. Lalu, bagaimana reaksi warganet atasan unggahan Alyssa tersebut?

Seolah mengetahui makna di balik unggahan wanita 28 tahun itu, warganet berbondong-bondong memberikan komentar yang menyiratkan hal yang sama.

"Mantab. Sudah sepatutnya manusia saling menghormati dan menghilangkan ego," ujar warganet.

"Iklas sabar smg keluarganya harmonis," kata yang lain.

"Iklas itu kunci dari kehidupan kita. Sabar adalah pendamping yg utama," tutur warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya