Polemik Lesti Kejora Wanita Tercantik, Ini Penjelasan Top Beauty World

Lesti Kejora.
Sumber :
  • Instagram @lestykejora

VIVA – Nama Lesti Kejora sontak mengejutkan publik setelah masuk daftar lima besar wanita tercantik di dunia tahun 2020 versi Top Beauty World. Banyak warganet Indonesia yang mempertanyakan mengapa pedangdut itu bisa mendapatkan peringkat 5 dan mengalahkan berbagai artis lain dari seluruh penjuru dunia.

Rizky Billar Beri Pesan Ini untuk Lesti kejora, Netizen: Kok Kayak Pamitan

Mulai dari Aishwarya Rai (10), Lisa Blackpink (11), Emma Watson (13), Zendaya (15), Selena Gomez (16), Jennie Blackpink (17), Miranda Kerr (18), Angelina Jolie (20), Rihanna (22), Gigi Hadid (26), Bae Suzy (27), IU (34), Ariana Grande (36), Cara Delevingne (38), Taylor Swift (42), Seo Ye Ji (47), Jisoo Blackpink (49), Irina Shayk (50) dan lain-lain.

Terkait hal ini, pihak Top Beauty World pun buka suara. Mereka mengunggah pernyataan resmi melalui akun Instagram resmi mereka.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Top Beauty World mengatakan bahwa pihaknya punya metode yang jelas untuk pemilihan daftar 100 wanita tercantik dan 100 pria tertampan. Klik halaman selanjutnya untuk membaca pernyataan tersebut.

"Nama situs kami adalah Top Beauty World. Kami punya metode yang jelas untuk siapa pun yang telah mengikuti kami sejak 2015! Sementara ini mungkin menjadi hiburan bagi Anda, namun ini seperti pelatihan bagi kami. Jadi kami mungkin tak bisa mengeluarkan list setiap tahun," tulis mereka di Instagram Story, dikutip VIVA, Senin, 21 Desember 2020.

Begini Reaksi Ayu Ting Ting, Komeng, dan Lesti Kejora ketika Pakai Garansi Tepat Waktu di Shopee

"Kami tidak meminta Anda untuk mengikuti akun kami atau hal-hal seperti itu. Kami berulang kali menyebut nama ahli bedah plastik kami, situs dan studi kami. Jika Anda tidak menyukainya, lewatkan saja dan ikuti apa yang Anda suka untuk mencegah terciptanya kesalahpahaman," tambah mereka.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih banyak tentang Top Beauty World dan metode pemilihan mereka.

Perlu diketahui, menurut akun YouTube Top Beauty World, mereka memiliki tiga klinik bedah plastik Los Angeles dan ketiganya berperan penting dalam memilih 100 wajah yang dianggap paling cantik dan tampan dari seluruh dunia.

Sistem penilaian standar kecantikan yang dipakai adalah 50 persen rasio wajah yang total nilainya 5.000 poin, 30 persen hasil vote bernilai 3.000 poin dan 20 persen dinilai berdasarkan standar kecantikan global tahun ini dengan nilai 2.000 poin.

Lesti Kejora sendiri berada di peringkat kelima dengan total poin 9.148. Sementara itu, selain Lesti, dua artis Indonesia lainnya juga masuk daftar ini. Mereka adalah Natasha Wilona di posisi 46 dan Raisa di posisi 84.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya