Terharu, Cerita Kesembuhan 5 Artis dari COVID-19

Nirina Zubir dan suami, Ernest Fardiyan Syarif
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA – Pandemi COVID-19 masih mewabah di dunia, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, kasus COVID-19 pertama kali dikonfirmasi pada 2 Maret 2020 silam.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Tetapi hingga akhir tahun 2020 ini, kasus COVID-19 pun tak juga mereda, justru terus mengalami peningkatan. Tercatat hingga Jumat 25 Desember 2020, ada sebanyak 700.097 kasus COVID-19 di Indonesia.

Pemerintah mencatat ada penambahan 7.259 kasus COVID-19 dalam 24 jam terakhir. Virus ini pun menginfeksi siapa pun tanpa peduli usia, jenis kelamin, maupun pekerjaan.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Mulai dari pejabat negara hingga orang biasa pun diketahui terinfeksi Virus COVID-19 ini. Bahkan, beberapa selebriti Tanah Air juga terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa selebriti Indonesia mengumumkan bahwa dirimya terinfeksi COVID-19. Siapa sajakah mereka? mari simak daftarnya berikut ini:

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

1. Nirina Zubir
Artis Nirina Zubir mengumumkan dirinya terinfeksi COVID-19 pada 18 Desember 2020 lalu, melalui akun Instagram pribadinya. Dirinya beserta suami dan dua anaknya pun turut terinfeksi virus tersebut. Kini keluarga Nirina tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Melalui unggahan terbaru dalam instagramnya, Nirina menunjukkan aktivitasnya selama menjalani isolasi mandiri. Mulai dari berjemur, melakukan inhalasi, hingga menjaga kebersihan diri dan rumahnya selama menjalani isolasi mandiri.

2. Dewi Perssik
Penyanyi dangdut Dewi Perssik juga mengumumkan kalau dirinya sempat terinfeksi COVID-19. Tak terinfeksi sendirian, ternyata sejumlah anggota Dewi Perssik juga terjangkit virus asal Wuhan, China ini.

"Mungkin bukan hanya saya, tapi keluarga saya, Mas Gabriel, Aa, Mba Lebby, dan asisten saya. Jaid kebetulan di dalam rumah ini ada delapan orang, jadi cluster family," ujar Depe, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari akun YouTube-nya.

Namun usai menjalai isolasi mandiri, kini Dewi Perssik sudah berhasil sembuh. Meskipun masih tetap menjalani penyembuhan diri.

Adapun salah satu yang aneh, timbul ruam merah di wajah dan tubuh Depe. Potret tersebut pun dibagikan oleh istri Angga Wijaya ini di Instagram pribadinya.

3. Sirajuddin Mahmud (Suami Zaskia Gotik)
Suami dari penyanyi dangdut Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud, mengungkapkan dirinya terinfeksi COVID-19. Ia mengabarkan dirinya terinfeksi COVID-19 melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya pada Jumat 25 Desember 2020.

Dalam unggahan tersebut, Sirajuddin tampak mengenakan masker dan berbaring. Ia menduga, dirinya terpapar COVID-19 dari orang tak bergejala.

Oleh karena itu, Ia meminta agar warga net mematuhi protokol kesehatan seperti yang diarahkan oleh Pemerintah. Selain itu, dirinya juga meminta agar tidak menyepelekan virus Corona ini.

Sebab kata Sirajuddin, COVID-19 menyebar begitu cepat. Virus ini juga menginfeksi siapa saja, tanpa mengenal usia dan jenis kelamin.

"Karena setelah kita kena, tidak ada rumah sakit yang menerima pasien Covid karena full. Jadi harus isolasi di rumah dengan keterbatasan obat-obatan. Jadi jaga diri kalian dan keluarga. Ingat, pakai makser, sering cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan dan jangan pernah ketemu orang-orang yang kita enggak tahu," seru Sirajuddin seperti dikutip dari akun Instagram miliknya.

4. Rieta Amilia
Selanjutnya ada Ibunda dari Nagita Slavina, Rieta Amilia. Ternyata, Ibu mertua Raffi Ahmad ini pernah terinfeksi COVID-19 sekitar dua bulan lalu. Hal ini diungkap dalam video di akun YouTube RANS Entertainment.

Rieta mengungkapkan, dirinya semula hanya meriang biasa sehabis vaksin flu. Sebab menurutnya, jika melakukan vaksin flu dalam kondisi badan tidak fit maka efek sampingnya akan merasa meriang.

Namun lima hari berselang, tubuhnya masih terasa tidak fit dan terasa linu. "Lima hari engga sembuh juga, swab, ternyata positif. Itu swab di rumah. Engga percaya, langsung ke rumah sakit kita swab terus CT Scan, ternyata positif juga," ujar Rieta seperti dikutip dari kanal YouTube RANS Entertainment.

Ia mengaku sempat shock dan ketakutan begitu mengetahuindirinya terinfeksi COVID-19. Beruntung, proses penyembuhan dan pemulihan dirinya tak berlangsung lama.

Lima hari usai dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani pengobatan, Rieta pun dinyatakan negatif. Kini, dirinya pun sudah sembuh dan dinyatakan negatif dari COVID-19.

"Cuma 5 hari. Jadi dari rasa flu, minum obat COVID itu mama lima hari (kemudian) negatif. Total 10 hari sih sebenernya, karena lima harinya mama engga tau kalau itu covid. Mama pikir flu biasa abis vaksin," kata Rieta.

5. Melaney Richardo
Artis Melaney Richardo merupakan salah satu artis yang sempat terinfeksi COVID-19 dan berhasil sembuh. Adapun kabar tersebutIa sampaikan melalui akun instagram dan YouTube-nya. 

Ia dinyatakan positif COVID-19 pada 3 Oktober 2020. Beruntung, sang suami, Tyson James Lynch, dan dua buah hatinya, serta anggota keluarganya yang lain, tidak turut terinfeksi COVID-19.

 

"Puji Tuhan. God is good. Mereka semua negatif. My mom, my dad, my whole family, even Tyson yang tidur sama aku sempet beberapa malam engga pakai masker and he took me to the hospital pada saat udah tau aku Covid pun karena ya, for my comfort in my heart, dia menemani aku. He took the risk, dia juga negatif," ujar Melaney seperti yang dikutip dari kanal YouTube-nya.

Setelah berjuang selama hampir sebulan, Melaney pun dinyatakan sembuh dan negatif. Kini, Ibu dua anak itu sudah bisa berkumpul bersama keluarganya kembali.


Laporan Firdha Junita
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya