Menang di Pengadilan, Stephen Chow Gak Perlu Bayar Rp127 M ke Mantan

Stephen Chow
Sumber :
  • todayonline

VIVA – Pengadilan Tinggi Hong Kong telah memihak Stephen Chow dalam perseteruan hukum delapan tahun dengan mantan kekasihnya yang menuntutnya sebesar HK$70 juta (Rp127,8 miliar) dalam komisi investasi.

Sinopsis Fight Back to School III, Film Komedi Stephen Chow

Alice Yu Man Fung membawa bintang Shaolin Soccer ke pengadilan dua tahun setelah mereka putus pada 2010, dan mengklaim bahwa mereka telah membuat kesepakatan lisan sekitar Natal 2002 agar Chow membayarnya 10 persen bagian dari keuntungan bersih atas semua investasi yang dia rekomendasikan.

Klaimnya mencakup rumah mewah Chow saat ini di Path on The Peak, 12 Pollock, salah satu dari empat rumah yang ia kembangkan setelah memperoleh lahan tersebut, senilai HK$911 juta (Rp1,6 triliun) pada Desember 2011, serta tiga properti dalam pembangunan di Tai Po yang dikenal sebagai The Beverly Hills dan investasi pada dana ekuitas swasta.

Stephen Chow Menangi Pengadilan Hingga Karakter Anak Arya Saloka

Dilansir dari laman The Star, Senin, 28 Desember 2020, dalam dokumen pengadilan, Chow tidak membantah adanya tawaran untuk membagi keuntungan, namun mengatakan itu hanya hadiah berupa uang yang dibuat karena cinta. saat mereka mengobrol sambil minum segelas wine di balkon rumahnya di The Peak suatu malam setelah makan malam pada tahun 2002.

Chow membayar Yu HK$19,5 juta (Rp35,6 miliar) atas permintaannya dari 2007 sampai 2011, dan HK$10 juta (Rp18,2 miliar) lagi pada Februari 2012, sebelum sang mantan mengajukan tuntutan hukum. Tetapi ada perselisihan mengenai apakah pembayaran tersebut dilakukan sesuai dengan perjanjian yang mengikat secara hukum, atau sesuai dengan janji hadiah.

Sinopsis Fight Back to School III, Aksi Kocak Stephen Chow

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui detail lengkapnya.

Mantan kekasih Stephen Chow sendiri adalah putri mendiang Yu Ching Po, seorang pengusaha terkenal dan sukses yang mendirikan Hong Kong Construction (Holdings).

Pada hari Rabu 23 Desember 2020, hakim membuka keputusan 140 halamannya dengan pepatah, "Perjanjian lisan tidak sebanding dengan kertas yang tertulis di atasnya."

Hakim menerima bahwa ada pembahasan tentang pembagian keuntungan, tetapi hal itu dilakukan sehubungan dengan hadiah dan bukan perjanjian lisan, karena ia menemukan tidak ada niat untuk menjalin hubungan hukum, seperti yang dikemukakan oleh pengaturan kasual dan bahasa yang tidak tepat.

Dia juga mencatat bahwa tidak ada pembahasan, penghitungan atau pembenaran untuk angka 10 persen, seolah-olah telah "dipetik dari udara pada saat itu".

“Angka itu lebih konsisten dengan tawaran hadiah spontan daripada pengaturan komersial,” katanya.

Gagasan bahwa Yu dapat berbagi keuntungan apa pun, tetapi tidak menanggung kerugian dan bahkan tidak menimbulkan kerugian terhadap keuntungan lain juga tidak masuk akal. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Adanya perjanjian tertulis terpisah tentang gaji bulanan Yu, tertanggal April 2002, juga menunjukkan niat untuk menciptakan hubungan hukum melalui perjanjian lisan yang dituduhkan, karena kedua pihak jelas dapat membuat perjanjian yang mengikat ketika mereka menginginkannya.

Coleman juga memihak tergugat dan mengatakan bahwa perjanjian yang dituduhkan tidak memiliki pengertian komersial, karena Chow adalah satu-satunya yang menginvestasikan modal dan menjalankan semua risiko investasi.

Hakim selanjutnya menyimpulkan bahwa Stephen Chow bermaksud untuk mempertahankan rumah The Peak untuk digunakan sendiri sejak dia memperoleh Properti Skyhigh dan telah membelinya dengan tepat untuk membangun rumah impiannya.

Rumah mewah Chow di Pollock's Path adalah salah satu dari empat rumah individu yang dibangun kembali dari Skyhigh Property dalam usaha patungan 50-50 dengan Raymond Hu dari Ryoden Property Development. Rumah itu menawarkan privasi yang signifikan, yang sangat dihargai oleh Chow dan pemandangan Pelabuhan Victoria yang indah.

Pengacara Chow, Anthony Siu, mengatakan bahwa ia berharap keputusan Coleman akan mengakhiri perseteruan mantan pasangan kekasih tersebut.

"Atas nama Tuan Chow, saya mengucapkan Selamat Natal kepada semua orang," katanya kepada wartawan di luar pengadilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya